Barru

Peduli Kemanusiaan, Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru bagi Handsanitizer

Barru — targettuntas online – Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru menggelar kegiatan aksi sosial “ APTB Peduli Kemanusiaan” melalui pembagian 780 Handsanitizer untuk masyarakat Desa Jangang Jangang dan Kelurahan MattampawaliE Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru.

Khususnya di Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Tiga ribuan Handsanitizer telah dibagikan ke masyarakat dengan tujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19, di tiga Desa dan Satu Kelurahan yang ada di Kecamatan Pujananting.
Koordinator Lapangan Ardy Feriansyah, menilai bahwa ditengah Pandemi Covid 19 yang menimpa seluruh pelosok daerah di negara Indonesia ini, cukup signifikan. Ia berharap agar semua pihak harus terlibat dan bergerak untuk melawan Covid-19 tersebut.

Menurut Ardy , bahwa pembagian Handsanitizer dengan jumlah 3.000 ini, adalah merupakan salah satu bentuk upaya dan komitmen yang dilakukan Aliansi pemuda Tanggap Bencana Barru “Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, semua pihak harus terlibat dan bergerak mengajak Kepala Desa dan Kelurahan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
“Mereka telah mendampingi kami dalam kegiatan pembagian Handsanitizer kepada Masyarakat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa dan bapak Camat Kecamatan Pujananting yang selalu memberikan dukungan serta setia mendampingi kami bersama teman-teman dari APTB, hingga kegiatan aksi sosial ini dapat selesai dengan baik dan berjalan lancar. Saya pun berterima kasih kepada seluruh teman-teman APTB yang telah berpartisipasi membantu menyalurkan Handsanitizer kepada masyarakat,”secara gratis.

“Kegiatan pembagian Handsanitizer ini dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang sekarang menyerang seluruh masyarakat di berbagai daerah. Semoga dengan adanya pembagian Handsanitizer ini, masyarakat merasa terbantu dan bisa menggunakannya setiap saat,” kata Ardy.

Kepala Desa Jangang Jangang Abdul Rahman, telah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru. Ia merasa bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru ini merupakan bentuk perhatian dan edukasi terhadap masyarakat Kecamatan Pujananting pada Umumnya dan Khususnya Desa Jangang Jangang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiasi adik-adik dari Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru di wilayah kami. Dengan adanya pembagian Handsanitizer ini, tentunya sebagai bentuk perhatian dan edukasi terhadap masyarakat kami dalam upaya pencegahan penyebaran penularan Covid-19 ini,”ungkap Rahman.//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button