Barru

Peduli Sesama, Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru Bagi-bagi Handsanitizer Gratis

Barru – targettuntas online – Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru membagikan Handsanitizer gratis. Sejumlah Komunitas Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru melakukan bakti Sosial dengan membagi Handsanitizer kepada masyarakat guna antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pembagian handsanitizer gratis itu dibagikan melalui Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Barru.
Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan prihatin karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki Anti Septick ( Handsanitizer ) di tengah mewabahnya pandemi virus corona.

Koordinator Lapangan Rahmi Ramadhani mengatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk rasa kepeduliannya terhadap sesama terlebih kepada Masyarakat di Pedesaan.

Rahmi Ramadhani sapaan akrab Rahmi menceritakan, dari hasil pengakuan Masyarakat yang domisili jauh dari perkotaan, tidak memakainya Handsanitizer ada beberapa alasan seperti minimnya penghasilannya sehingga kebutuhan Handsanitizer untuk cuci tangan terabaikan.

“Penghasilannya untuk kebutuhan sehari hari saja tidak cukup, ya jadinya mereka memilih tidak membeli Handsanitizer, jangankan di Pedesaan, di kota saja sudah sangat Langka, Maka dari itu kami dari Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru berinisiatif meracik Handsanitizer secara Alami yang berbahan tumbuhan yang mudah didapat di sekitar kita, dan menyumbangkan kepada Masyarakat secara gratis penyerahan Handsanitizer Minggu ( 26/4/2020 ) diterima langsung oleh Kepala Desa Galung bertempat di Sekretariat Bersama Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru sekira pukul 15.00 WITA.

Pihaknya berharap, pemberian hand sanitizer tersebut sebagai langkah dan upaya yang kecil para Pemuda agar semuanya saling bergotong royong menyediakan Handsanitizer bagi yang belum tersentuh.

Kepala Desa Galung Jumardin, S.Pdi usai menerima Handsanitizer dari Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru menyampaikan bahwa saya sangat mengapresiasi kegiatan Kemanusiaan yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru yang peduli terhadap bencana yang melanda Negeri ini pada Umumnya dan khususnya Kabupaten Barru yaitu Virus Corona ( Covid 19 ) ujarnya.
Jumardin menambahkan akan Sumbangsih yang dilakukan Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru terhadap Kota Hibridah ini bisa menjadikan keteladanan bagi Pemuda lainnya, dan berharap mendapat perhatian dari Pihak Pemerintah maupun Pihak swasta dalam rangka memerangi merebaknya wabah dan memutus mata rantai Covid 19 tandasnya..//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button