Daerah

RAKOR Dalam Rangka Kesiapan Operasi Ketupat Polres Lutra

LUTRA, targettuntas.co.id- Bertempat di Aula Polres Luwu Utara Kel. Kappuna Kec. Masamba Kab. Luwu Utara telah berlangsung giat Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Polres Luwu Utara Tahun 2020.

Rapat tersebut di pimpin oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito S.IK.M.Si di dampingi Pabung Luwu Utara Mayor Czi SYAFARUDIN yang mewakili Dandim 1403 Sawerigading Kota Palopo, Kamis (23/02/20).

Giat operasi dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Rakor 2020 bertujuan untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1441 H

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito,SIK.M.Si menyampaikan pelaksanaan Ops Ketupat Musi tahun 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 24 April sampai dengan tanggal 31 Mei 2020, namun operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena terjadinya pada saat pandemi Corona (Covid-19) sehingga telah ditetapkan kebijakan oleh pemerintah untuk melarang mudik masyarakat dan kebijakan ini akan diberlakukan mulai tanggal 24 April 2020.

Sementara dalam pelaksanaan rakor tersebut membahas sistem pengamanan dan pelayanan yang diadakan di wilayah hukum Polres Luwu Utara dengan menyediakan pos pengamanan terutama pada 2 ( dua) wilayah Perbatasan kegiatan ini juga untuk memantau masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kab. Luwu Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Luwu Utara yang di wakili oleh Kepala dinas Perbubungan Hakim Bukara, SH.,MH, Waka Polres Luwu Utara Kompol H.Amir Majid, para Kabag,Para Kasat, Danki 3 Batalyon B Pelopor Brimob Baebunta AKP Laode Rusli, SE,Para Kapolsek, Para Kasi Polres Luwu Utara, Sekertaris Satpol PP Syamsul Alam, Perwakilan dari BPBD Kab. Luwu Utara serta Ketua Senkom Kab.Lutra Ilham Rusdianto S.pdi. (IKHSAN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button