Barru

Tekan Penyebaran Corona dengan Berbagi Hand Sanitizer

Barru – targettuntas online – Aliansi pemuda Tanggap Bencana Barru terus melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona  atau covid-19 di Kabupaten Barru dalam memutus mata rantai wabah Virus Corona

Salah satunya dengan menjaga kebersihan tangan baik dengan cuci tangan pakai sabun atau cairan pembersih tangan (hand sanitizer). Namun tidak semua pihak bisa melakukan cuci tangan ketika berada di luar, dan cara lain yang lebih simple adalah menyemprotkan cairan pembersih tangan.

karena pihaknya menyadari bahwa hand sanitizer di pasaran sangat terbatas, bahkan banyak yang sudah habis di berbagai tempat, olehnya itu “Guna mengatasi hal ini, kami dari Pemuda selaku garda terdepan merasa terpanggil melakukan gerakan Aksi kemanusiaan berbagi hand sanitizer secara gratis agar penyebaran Covid-19 tidak meluas.
Kegiatan Kemanusiaan sabtu (21/4/2020) yang dilaksanakan di Desa Bojo Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, turut hadir Kepala Desa Bojo H. Arifin Tinulu beserta Perangkat Desa, Ketua Umum Karang Taruna yang juga Ketua Umum Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan Andi Syah Indra Irawan.

Risdayanti selaku koordinator Lapangan mengakui sampai detik ini pihaknya terus berpacu untuk terus menambah stok hand sanitizer untuk menyisir Desa Desa yang merespon Kegiatan kami, karena banyak juga yang tidak respek kegiatan APTB, namun yang demikian kami kesampingkan, yang jelas APTB berbuat demi kemanusiaan, sehingga
“Kami berjuang membantu semaksimal apa yang kami bisa untuk membantu masyarakat. Penularan Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona jenis baru cukup cepat. Maka tim kami inisiatif meracik hand sanitizer yang telah melewati proses riset yang baik, karena sadar kebutuhan yang cukup banyak di masyarakat luas guna meminimalkan penularannya. Mari kita sama-sama peduli untuk memutus mata rantai wabah corona ini dan ikuti saran dan petunjuk dari pemerintah,” jelasnya

Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru juga meluncurkan kampanye hashtag “#esokharilebihbaik” untuk mengajak para pemuda untuk bisa bermimpi, dan wujudkan mimpinya agar bisa menjadi inspirasi banyak Orang.
Ketua Umum Karang Taruna dan Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan Andi Syah Indra Irawan sangat respek terhadap gerakan Aksi bagi bagi Handsanitizer untuk Masyarakat Barru pada Umumnya dan khususnya Masyarakat Di Desa Bojo, harapannya semoga dapat menjadi Contoh untuk pemuda lainnya.
Dikesempatan yang sama Kepala Desa Bojo H. Arifin Tinulu mengapresiasi Semangat Pemuda dalam melakukan kegiatan Suka Rela membantu Pemerintah Desa dengan gerakan Aksi Kemanusiaan bagi bagi Handsanitizer Kepada Masyarakat Desa Bojo Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru.

H. Arifin Tinulu menyampaikan terima Kasih kepada Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru, semoga apa yang dilakukan menjadi Ibadah dan bermanfaat untuk banyak Orang tandasnya.//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button