Sulsel

Cegah Covid-19, Pemdes Tinukari Lokasikan Dana Rp 35 Juta

Sultra, targettuntas.co.id. Sesuai yang disebutkan Kepala Desa Tinukari H.Sabiluddin Ar.BA bahwa dalam menanggulangi pencegahan virus corona di wilayah pemerintahannya dirinya sudah mengalokasikan Dana sebesar 35 juta .yang bersumber dari Dana Desa

Untuk memutus rantai penyebaran virus corona selaku pemerintah desa telah menyiapkan dana sebesar rp.35 juta yang akan dipergunakan untuk menangani persoalan wabah corona, ungkap Kades.

Lanjut H.Sabiluddin Dana 35 juta itu bersumber dari Dana Desa yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan pencegahan virus corona seperti pembentukan relawan desa dan posko .yang bertujuan untuk memantau arus keluar dan masuk orang di wilayah Tinukari.

Dana tersebut juga akan dipergunakan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD), pembelian tangki penyemprotan, pembelian cairan disinfektan,handscun (kaos tangan karet),cairan pembersih, pengadaan masker yang dibagikan secara gratis kepada seluruh warga dan semua peralatan dan obat obatan ini kami beli dari makassar karna tidak ada dijual di Lasusua, ungkap H.Sabiluddin.

Menurut H.sabiluddin, kegiatan aksi pencegahan virus corona mengacu pada himbauan bupati Kolaka Utara dan sudah dilakukan. Kegiatan ini disaksikan pihak Kecamatan..

Setiap dilakukan penyemprotan selalu disaksikan pak Camat dan Kapolsek, Babinsa, Babinkantibmas. Semua kegiatan ada dokumentasinya, rencananya lusa akan dilaksanakan lagi penyemprotan cairan anti virus keseluruh rumah warga dan semua fasilitas umum yang ada di Tinukari.

Selain kegiatan ini kami juga sudah membagikan cairan pembersih ke warga, serta pembagian masker secara gratis.

“Saya menghimbau warga Tinukari agar selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari dampak corona dan cobaan ini cepat berlalu,” ungkap Kades.

“Saya menghimbau kepada warga agar patuh kepada anjuran pemerintah jaga pola hidup sehat, pola hidup bersih, wajib pakai masker, menjaga jarak distancing social juga menghindari kerumunan orang banyak agar penyebaran virus corona terputus,” tegas kades dengan nada berharap. (Asrul Rusdi IH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button