Barru

Putus Mata Rantai Corona, APTB Bagikan 395 Handsanitizer di Desa Lempang

Barru – targettuntas online –  Guna membantu Pemerintah Kabupaten Barru pada umumnya dan khusunya Desa Lempang Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), sejumlah Komunitas yang tergabung dalam satu wadah Aliansi pemuda Tanggap Bencana Barru melakukan gerakan Aksi Kemanusiaan, bagi bagi Handsanitizer serta mensosialisaikan bahaya Covid-19, Jumat 17 April 2020, yang dihadiri oleh Kepala Desa Lempang Sakaruddin,S.Sos, Babinsa Desa Lempang Serma H.Usman dan Perangkat Desa Lempang serta Pemuda Karang Taruna Desa Lempang.

Koordinator Lapangan Gerakan Aksi Pemuda penbagian Handsanitizer, tambah Rizal, selaku Koordinator Lapangan pihaknya membagikan 395 bungkus ukuran 0,250 mg hand sanitizer, merupakan buatan sendiri oleh Teman teman Pemuda yang menggunakan bahan alami.
“Hand sanitizer ini, kami membuatnya sendiri dengan memanfaatkan bahan baku yang ada disekeliling kita, yg bertujuan agar masyarakat lebih kreatif menggunakan bahan alami yang mudah didapat dan mudah diolah.

Pembagian hand sanitizer dilakukan langsung ke rumah-rumah warga, oleh Pemuda Karang Taruna Desa Lempang, hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan berkumpulnya orang ramai.

“Sistem pembagiannya, setela Pemuda Aliansi pemuda Tanggap Bencana Barru menyerahkan kepada Kepala Desa menyerahkan ke Kepala Dusun yang selanjutnya diserahkan ke Masing masing RT, kemudian diambil alih oleh Karang Taruna untuk didibagikan langsung ke rumah-rumah warga, tandasnya.

Selama kegiatan berlangsung, Aliansi pemuda Tanggap Bencana Barru tidak ada bosan-bosannya mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah. Ujar Rizal

Sementara itu, Kepala Desa Lempang Sakaruddin,S.Sos mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para Pemuda yang turut andil dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.
Menurut Kades Lempang bahwa Pemuda merupakan barisan terdepan yang dekat dengan masyarakat, apa yang dilakukan ini dapat membantu pemerintah daerah pada umumnya dan terkhusus Pemerintah Desa Lempang dalam menjalankan programnya dan penanganan covid-19 ini”, ujarnya

Sakaruddin menambahkan bahwa“Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, bukan hanya tugas pemerintah, tetapi kita semua elemen masyarakat terlibat dalam penanganan virus ini,”katanya.

Kepala Desa juga mengimbau kepada warganya agar jangan panik, selalu waspada, tidak perlu keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak.

“Patuhi segala imbauan pemerintah, kalau seandainya keluar rumah tetap menggunakan masker, budayakan hidup bersih dan sehat. Mari bersama, kita bersatu melawan Covid-19 ini,” ajak Sakaruddin.//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button