Barru

Misi Kemanusiaan Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru, Cegah Corona Diapresiasi Semua Pihak

Barru – Targettuntas online – Semakin meluas wabah covid-19 menjadi perhatian besar bagi pihak Pemerintah, sehingga berbagai upaya terus dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat dari corona, tanpa terkecuali

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Bersama Kepala Desa Pancana Muhammad Idris, Bhabinkamtibmas Desa Pancana Bripka Muhlis, Babinsa Desa Pancana Serma Agus Salim ,
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Muhammad Hasril NatsirAnggota Karang Taruna Desa Pancana Hasrullah, Kepala Dusun Pancana Sudirman, Kepala Dusun Cendrapole Daksur Kepala Dusun Kaworo Mashir Ketua RT 1 Kaworo Dusun Kaworo Rasyidin dan Anggota Satgas Covid 19 Desa Pancana.

Lili Cahyati Koordinator Lapangan membeberkan bahwa Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru setelah merampungkan Desa Lipukasi kembali lagi menyasar Desa Pancana Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru dengan membagikan Handsanitizer kepada Warga sebanyak 598 Rumah terbagi dari Dua Dusun Yakni Dusun Pancana dan Dusun Kaworo dan Insya Allah akan kami rampungkan untuk Dusun Cenderapole Desa Pancana Kecamatan Tanete Rilau.

Lili Cahyati menambahkan bahwa kami sangat berterima kasih kepada semua pihak mulai dari Aparat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan karang Taruna Desa Pancana yang sama sama ikut ambil bagian, sehingga semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala ujarnya.

Sementara Kepala Desa Pancana Muhammad Idris mengapresiasi gerakan Aksi yang dilakukan Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru untuk kemanusiaan, dan “Ini merupakan upaya kepedulian terhadap mereka guna memutus rantai penyebaran virus Covid 19, agar warga masyarakat tidak terjangkit,” ungkapnya.

Lanjut Muhammad Idris memaparkan bahwa pembagian Handsanitizer ini dari Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru kita kolaborasikan dengan Pembagian Masker sebanyak 1500 lembar dan itu masih kurang, dan itu akan kami tindak lanjuti dengan menambah Masker untuk warga yang belum kebagian.

Muhammad Idris menambahkan bahwa suksesnya kegiatan yang kita laksanakan itu berkat adanya keikut sertaan campur tangan semua unsur, baik dari Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Masyarakat pungkasnya. //astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button