Bone

Desa Pallawa Antisipasi Pencegahan Virus Covid-19

BONE, targettuntas.co.id. Mengantisipasi dan pencegahan virus covid 19, Kepala Desa Pallawa, Makmur, Ap.Kom,SH, terus melakukan sosialisasi pencegahan Corona. Desa Pallawa yang memiliki 2 Dusun yakni dusun Pallawa dan dusun Labole yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 1653 orang.

Untuk dusun Labole yang berada dipegunungan, pencegahannya berupa penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah, masker serta pemberian hand senitizer, (pembasmi kuman), ungkap Makmur.

Lanjut Kades Pallawa Makmur, kedua dusun diwilayah kerja desa Pallawa juga melakukan posko pencegahan 1×24 jam, bahkan diperbatasan desa ada portal jalan guna mengantisipasi kendaraan keluar masuk di desa Pallawa.

Namun bagi pengendara sebelum memasuki wilayah desa Pallawa, terlebih dahulu dicek dan diperiksa asal usul pendatang baru yang masuk ke desa Pallawa, setiap orang diberi pencuci tangan, serta kendaraannya disemprot guna pencegahan wabah virus corona. Bahkan pedagang K5 untuk sementara dilarang masuk, terkecuali penjual ikan, urai Makmur.

Sembari menambahkan, lebih baik mencegah daripada mengobati, apalagi virus Corona yang mematikan ini, perlu dicegah. Bagi warganya yang berada diluar daerah, diminta agar menjaga diri dan tetap waspada mengantisipasi virus berbahaya ini.

Kades Makmur meminta kepada warganya yang berada diluar daerah Pallawa termasuk yang sedang diperantauan agar tidak usah pulang dulu sebelum virus Corona ini dinyatakan membaik. Hal ini demi kepentingan warga desanya.mudah-mudahan virus membahayakan ini cepat berlalu, sehingga aktifitas warga masyarakat kembali pulih seperti biasanya.//A.Akbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button