Bone

Cegah Virus Covid-19, Desa Sadar Lock Down

BONE-targettuntas.co.id. Mencegah penyebaran virus Covid 19, desa Sadar, kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Bone menerapkan penutupan jalan masuk ke desa Sadar. Untuk itu kepala Desa Sadar, menerapkan sistem buka tutup, namun bagi warga masyarakat yang hendak keluar membeli bahan bahan makanan.

Namun bagi warga pendatang atau perantau yang hendak masuk ke desa Sadar untuk sementara dilarang masuk guna mencegah wabah virus Corona.

Kades Sadar, Andi Sudi Alam, SH, menghimbau kepada pemerintah kiranya pendatang baru sebaiknya di isolasi dulu, sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, sebab setelah mereka bebas masuk kampung/desa maka sangat sulit diantisipasi. Untuk itu, sebaiknya para perantau diisolasi di tempat terdekat, ujar Kades dengan nada berharap.

Lanjut Kades Sadar, cara antisipasi pencegahan virus Corona, bersama Babinkantibmas, Ketua BPD, masyarakat melakukan penyemprotan Disinfektan dari rumah ke rumah, serta memberikan Masker kepada warganya secara gratis.

Kades juga membentuk posko relawan Covid-19, dimana warga masyarakat bertugas 1×24 jam secara bergantian untuk mengantisipasi warga pendatang.

Desa Sadar yang memiliki 3 dusun, yakni Dusun 1 Bunga Eja, dusun 2 Lakariki, dan dusun 3 ToneE.

Adapun petugas penyemprotan dilengkapi dengan baju Anti virus, Masker, Sepatu, guna menghindari virus covid-19.

Begitu pula Banbisa Desa Sadar, Maskur sangat aktif melakukan kegiatan pencegahan bersama dengan Kades dan aparat desa Sadar.

Maskur yang bertugas tanpa pamrih antusias melakukan pencegahan Corona bahkan terus memantau warga desa Sadar yang hendak keluar masuk.

Babinsa Maskur yang mendapat SK dari Kepala desa berdasarkan acuan dari atasan terhadap pencegahan penyebaran corona di desa Sadar.

Kades Sadar, Andi Sudi Alam seringkali berkeliling kampung dengan memakai kendaraan Ambulance desa untuk menghimbau kepada warganya agar senantiasa hidup bersih, hindari sentuhan, serta jaga jarak, sebagai upaya pencegahan virus. Alhamdulillah, upaya pencegahan ini, dalam bentuk Lock Down di desa Sadar sebagai antisipasi lebih baik mencegah dari pada mengobati, uarai Kades. //A.Akbar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button