Barru

Cegah Corona, Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru Lakukan Aksi Peduli

Barru — targettuntas online – Tidak ada kata berhenti Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru untuk melakukan Gebrakan menjalankan Aksinya dalam situasi dan kondisi saat ini, tentunya patut diapresiasi. Pasalnya, Pemuda yang merupakan sebuah lembaga forum silaturahmi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat serta pelestarian budaya, kini bersama masyarakat di Dusun Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru melakukan langkah kecil untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Di mana aksi nyata tersebut, dengan melakukan sosialisasi berupa pembagian brosur penyebaran dan pencegahan Virus Corona (Covid-19). Selain itu, kami juga membuat program peracikan Handsanitizer yang kemudian dibagikan ke beberapa dusun di Desa di wilayah Kabupaten Barru, yang selama beberapa hari ini masih fokus untuk Desa Lipukasi, Kegiatan yang dilakukan teman teman Pemuda tidak lain adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan sekaligus menjadi stimulan untuk Daerah lain agar bisa bersatu dan berbuat untuk mencegah Virus Corona ini. Dan program ini masih dalam bentuk swadaya Pemuda kita, hal itu diungkapkan koordinator Lapangan Aliansi PemudaTanggap Bencana Barru Sabtu, 12/04/2020.

Nirwana, Amd.Keb. salah seorang Anggota Aliansi Pemuda Barru menjelaskan, bahwa Aliansi Pemuda Barru ini bekerja sama dengan warga sekitar untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi pencegahan Virus Corona, disetiap warga melalui kepala dusun (Kadus)-nya yang diketahui oleh Kepala Desa setempat bersama sama pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Sulsel

Lanjut Nirwana memaparkan bahwa dari kegiatan ini, di samping sebagai bentuk aksi pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, juga sebagai pembelajaran untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat. ”Semoga ke depannya pemerintah lebih perhatian kepada Kelompok pemuda yang memang nyata melakukan aksi-aksi sosial masyarakat untuk lebih diberdayakan,” ujarnya.
Anggota Komunitas Pemuda Barbar yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Tanggap Bencana menyampaikan bahwa selama 4 hari beraksi, sudah kurang lebih Seribu Handsanitizer yang dibagikan di Empat Dusun yang ada di Desa Lipukasi yakni Dusun Passedde 68 Rumah, Gusungnge 54 Rumah dan Dusun Lipuksi 258, dan Salomoni 168 serta Dusun Mareto 382 Rumah, olehnya itu kami dari Komunitas yang tergabung dalam sebuah wadah Aliansi Pemuda Tanggap Bencana berharap kepada para birokrasi dan wakil rakyat sebagai pelayan masyarakat, bisa diajak kerjasama sebagai mitra kami untuk menanggulangi Pandemik Covid 19.

Sementara Kepala Dusun Mareto Elisa Namir turut mendampingi Para Komunitas Pemuda pada aksi bagi bagi Handsanitizer, sangat mengapresiasi gerakan yang telah dilakukan oleh Pemuda, dan berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah maupun Pihak Swasta tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button