Sulsel

Diminta Kepada Pemkab Takalar Kiranya Peduli Wartawan Lokal

TAKALAR, targettuntas.co.id. Wartawan lokal yang melakukan kegiatan jurnalistik di Kabupaten Takakar, terus melakukan peliputan terkait virus Corona, kendati jiwanya terancam namun terus berjibaku meliput perkembangan penyebaran virus covid 19. Untuk itu diharapkan pihak Pemkab Takalar, memperhatikan wartawan yang meliput seputar virus corona. Serta pencegahannya.

Dengan adanya penyakit virus covid-19 yang membuat rakyat Indonesia gelisah. Virus Corona ini perlu dicegah dan diantisipasi penyebarannya. Pencegahan inilah pemerintah pusat menghimbau agar semua aktifitas berkumpulnya masyarakat banyak dihentikan.

Inilah suatu sasaran dalam mencegah penyebaran virus covid-19. Namun sisi lain pekerja kuli tinta perlu juga dijamin keamanannya dan kesejahteraannya yang tak kalah pentingnya dalam mencari dan mengumpulkan berita demi penyebaran informasi untuk publik.

Pemerintah Bekasi misalkan itu sudah mendata wartawan yang bertugas didaerahnya, melalui pendataan humas Pemdanya untuk merencanakan akan memberi bantuan kepada para kuli tinta (jurnalistik). Karena dengan adanya tekanan ekonomi yang berat dihadapi masyarakat kecil.

Untuk itu pemerintah Bekasi berinisiatif memperhatikan wartawan yang bertugas di daerahnya dengan memakai dana APBD.

Sama halnya di Kabupaten Takalar propinsi Sulawesi Selatan yang termasuk daftar daerah yang rawang tersebarnya virus Covid-19, pemerintah harus mengambil sikap dalam memperhatikan wartawan yang bertugas diwilayah kabupaten Takalar.

Menurut salah seorang wartawan online tergettuntas kabupaten Takalar Saifuddin passing. Selama kasus virus covid-19 melanda Indonesia dan kabupaten Takalar khususnya, dirinya mengaku tekanan ekonominya semakin buruk karena sangat dibatasi aktifitas semua ini diterapkan karena kita taat aturan pemerintah apalagi kita insan pers (wartawan) adalah mitra pemerintah. Untuk itu diharapkan kepada pihak pemkabTakalar memperhatikan kondisi wartawan yang terus meliput perkembangan penyebaran virus corona.

Menurut Saifuddin Gassing, pemerintah perlu memperhatikan kesejahteraan wartawannya yang bertugas diwilayah Takalar,s setidaknya berikan bantuan semua wartawan tanpa dikecualikan dengan adanya tekanan ekonomi masing-masing akibat adanya virus covid-19.Jika pemerintah kabupaten Takalar peduli kepada mitra kerjanya selaku wartawan disaat inilah perlu disikapi dengan positif, dengan memerintahkan Kabag Humas yang mendata semua wartawan untuk diberikan bantuan melalui anggaran APBD nya. //saf

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button