Sulsel

Kades Pangi Pangi Optimis Raih Juara Lomba Desa

KOTIM, targettuntas.co.id. Kades Pangi Pangi, Usman Batjo kembali diuji kapabilitas yang dimiliki serta kemampuannya memimpin desa Pangi Pangi Kecamatan Poli Polia kabupaten Kolaka Timur, Sultra dianggap sukses. Sehingga desanya di daulat mengikuti lomba desa mewakili kecamatan Poli Polia di tingkat Kabupaten. Hal ini terlihat ketika awak media ini menyambangi desa Pangi Pangi.

“Alhamdulillah tahun ini Desa Pangi Pangi dipercaya untuk mengikuti Lomba Desa yang mewakili kecamatan Poli polia untuk lomba desa tingkat Kabupaten”.

Kades Usman juga mengungkapkan kesiapannya dalam mempersiapkan Lomba desa.

“Berbicara terkait persiapan, pemerintahan Desa Pangi selalu siap, bukan hanya karena menghadapi lomba namun kami dan masyarakat sudah melakukan penataan wilayah terutama kebersihan lingkungan. Selain itu, mepetnya jadwal penilaian yang diperkirakan bulan April, kami sudah mempersiapkan beberapa item yang bakal menjadi bagian dari penilaian lomba. seperti kebersihan lingkungan,kelengkapan administrasi pemerintahan, kelembagaan desa, papan GSI serta umbul umbul dan beberapa kelengkapan lainnya Sudah di persiapkan termasuk kesiapan partisipasi masyarakat”, ujarnya.

Secara tegas, keikut sertaan desa Pangi Pangi dalam lomba desa bukan sekedar partisipasi tapi optimis menjadi juara.

Keikut sertaan Desa Pangi Pangi dalam lomba bukan sekedar partisipasi,namun sebuah rasa optimis Pangi Pangi TARGET Juara.intinya kami berbuat yang terbaik dengan optimis target menjadi juara dan semua terpulang ke tim penilai lomba,dengan melihat kesiapan kami bersama warga bekerja siang dan malam mempersiapkan segala yang menjadi spot spot penilaian dari panitia lomba”.

Ditempat yang sama Sekcam Poli Polia Sulaiman turut memberi support kepada pak Desa Pangi Pangi dalam menghadapi lomba desa.

“Kehadiran Saya disini bersifat pribadi datang memberi support pak desa karna pak desa ini sudah seperti saudara. Selain itu, kami juga memantau dan mengarahkan sudah sejauh mana kesiapan pak desa dalam menghadapi lomba desa. Dengan melihat kesiapan ini sudah programnya sudah mencapai 80 persen, harapan kami dalam penilaian nanti agar Desa Pangi Pangi menjadi juara dan dapat mewakili kabupaten Koltim ke tingkat provinsi dan ke level nasional.” Ujarnya dengan nada optimis.

Diakhir wawancara, Sekcam Sulaiman juga mengatakan jika yang menjadi target penilaian dalam lomba desa adalah spot PKK dan administrasi pemerintahan. Selain itu partisipasi masyarakat sangat menentukan penilaian. (IH.Rusdi.j.Asrul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button