Barru

Cegah Corona, Kelompok Pemuda Pemudi Bagikan Hand Sanitizer

Barru -Targettuntas online – Guna mengantisipasi merebahnya Covid-19, Kelompok pemuda-pemudi yang tergabung dalam Kelompok Komunitas PEJALAN BARRU Kecamatan Barru Kabupaten Barru secara swadaya membagikan Hand Sanitizer, selasa., (07/04/2020).

Menariknya. Ditengah langkanya mendapat hand sanitizer (larutan pencuci tangan) dan cairan disinfektan, Kelompok pemuda pemudi berinovasi dengan meraciknya sendiri bahan-bahan alami menjadi hand sanitizer.

Bahan yang digunakan adalah bahan yang mengandalkan bahan alami yang mudah didapat, seperti daun sirih, daun pandan, dan Jeruk Nipis serta alkohol 70% sebagai tambahan racikan.
Hand sanitizer masing-masing seberat 0,250 liter dibagikan secara gratis kepada setiap rumah warga, yang dimulai dari Dusun
Passedde Desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Sulsel.
Koordinator kegiatan pembagian Handsanitizer Randy yang juga sebagai Anggota Komunitas Pejalan Barru mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung-jawab anak muda dalam upaya berikhtiar melawan penyebaran wabah virus Corona yang saat ini sangat meresahkan penduduk dunia, ini Ikhtiar kami memerangi wabah virus Corona. Selain membagikan hand sanitizer juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan beberapa hari lalu, dan kami juga mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri kita serta lingkungan sekitar, dan membagikan brosur siaga virus corona,” dan untuk kegiatan pembagian Handsanitizer ini kita fokuskan dulu untuk Desa Lipukasi dan insya Allah setelah itu kita lanjut ke Desa lain.

Lanjut Randy mengajak anak muda untuk bersama-sama membangun solidaritas dan menjaga kesadaran diri bahwa virus Corona bukan menjadi persoalan pemerintah saja, tapi persoalan kita bersama, terutama anak-anak muda. “Kita dukung ikhtiar dan himbauan pemerintah, antara lain cuci tangan dengan sabun, hindari keramaian, jaga jarak kontak fisik, karantina mandiri di rumah, dan lain sebagainya,” ujarnya.


Pembagian Handsanitizer ini oleh Kelompok Pemuda yang didampingi langsung Kepala Dusun passedde Muhammad Ishaq Nur, S.Pd, sekaligus memberi dukungan terhadap gerakan Pemuda Pemudi yang tergabung dari beberapa komunitas yang telah ikut memerangi merebahnya Virus Corona, dan berusaha memutus mata rantai Covid 19.
Kepala Desa Lipukasi Maharuddin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan oleh Kelompok Pemuda Pemudi dalam upaya ikut mangambil bagian untuk memerangi wabah Virus Corona (Covid 19 )yang selama ini telah meresahkan Masyarakat.,tandasnya..//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button