Barru

Komunitas Pemuda Peduli Covid-19 Barru Ikut Penyemprotan Disinfektan

Komunitas Pemuda Peduli Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Passedde Desa Lipuksi Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Sabtu (4/4/2020)

Barru — targettuntas online Komunitas Pemuda Peduli Covid-19 Barru yang tergabung dalam Aksi Barru, Pejalan Barru, Bar-Bar Adventure, dan Solkar Fan’s ikut berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan massal di Dusun Passedde, Sabtu (4/4/2020) disetiap bangunan sarana umum seperti masjid dan rumah warga di Dusun passedde Desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru.
Tujuan penyemprotan disinfektan menuut salah satu Anggota Tim dari komunitas Pemuda Barbar Adventure “menuturkan bahwa dengan gerakan Pemuda dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus pandemik di Barru ini memandang perlu dilakukan penyemprotan secara menyeluruh dan berkesinambungan serta dia berharap kepada kawula Muda agar dapat melakukan hal yang sama tuturnya”.

Kepala Dusun Passedde Muhammad Nur Ishaq, S.Pd, mengapresiasi bentuk kepedulian Pemuda Peduli Covid-19, dalam menghadapi wabah virus Corona yang melanda negeri ini, “Semoga dengan penyemprotan disinfektan ini, tempat-tempat ibadah dan rumah warga senantiasa terhindar dari virus Corona,” ujar ishaq. 

Sementara Kepala Desa Liukasi Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Maharuddin itu juga mengimbau kepada seluruh warga Masyarakat Desa Lipukasi untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan. “Tetap stay di rumah dan melakukan kegiatan di rumah saja. Jangan dulu bepergian,” imbunya.
Lanjut disampaikan Maharuddin bahwa Pemuda Peduli Covid-19 yang mayoritas beranggotakan remaja dan kalangan generasi muda terlihat bersemangat mendatangi setiap masjid dan rumah penduduk satu persatu melakukan penyemprotan.

Kades Dua periode ini turut merespon positif keterlibatan komunitas pemuda dalam penyemprotan disinfektan massal di Wilayah masing Masing, dan ini dilakukan secara terus menerus minimal Dua kali dalam seminggu, hingga kondisi dinyatakan steril dari Covid 19.
Pemerintah Desa Lipukasi beserta jajaran mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Pemuda Peduli Covid-19 atas partisipasi dan kepeduliannya mengantisipasi penyebaran virus Corona ” pungkasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button