Daerah

Sijago Merah Lalap Rumah Warga

LUWU UTARA, targettuntas.co.id. Si jago merah lalap rumah warga di jalan H.Lapapa Kelurahan Bone Kecamatan. Masamba Kabupaten Luwu Utara milik Abd Rahman, (40) warga Lingkungan Sapek Kelurahan Bone Kecamatan Masamba Kabupaten Lutra sekitar jam 19.00 wita.

Rumah milik Abd.Rahman yang dilalap si jago merah dipersewakan kepada Ibad yang di jadikan tempat rumah makan.

Menurut sumber informasi, kejadian kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

Berawal dari pemilik rumah Rahman menanyakan kepada Ibad kenapa listriknya tidak menyalah dan KWH lampu diturunkan. Apa yang di kerjakan tadi sore sehingga lampu dipadamkan.

Karena lampu rumah tidak menyala dan saklarnya turun sehingga Rahman berusaha menaikkan kembali KWHnya, saat KWH dinaikkan tiba tiba muncul api dari dalam warung dimana rumah dalam keadaan terkunci.

Di TKP, ada anak muda yang menjual minuman dingin, melihat ada kobaran api dari dalam rumah milik Rahman, secara spontan anak mudah tersebut mendobrak pintu karena pintu rumah dalam keadaan terkunci. Api yang berusa dipadamkan dan tak mampu dipadamkan malah bertambah membesar hingga melalap semua isi rumah.

Warga bersama dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lutra dan mobil dinas pemadam bandara berusaha memadamkan kobaran api, serta berusaha.menyelamatkan barang barang yang ada di dalam rumah, dan api berhasil dipadamkan.

Dari kejadian tersebut Abd Rahman mengalami kerugian materi sekitar Rp. 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah)

sementara Ibad penyewa rumah mengalami kerugian sekitar 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah).

Kebakaran rumah milik Abd.Rahman, langsung diidentifikasi aparat Kepolisian Polres Lutra bersama Polsek Masamba yang dipimpin Langsung Kapolres Lutra AKBP. Agung Danargito ,S.Ik,M.Si yang didampingi Kabag Ops Polres Lutra Kompol Anhar.

Kasat Reskrim Polres Lutra AKP. Samsul Rijal SH,MH dan Kasat Intelkam Polres Lutra Iptu Muhajir serta Iptu Budi Amin S.Sos dan Kapolsek Masamba. (Ikhsan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button