Daerah

Berharap Desa Pattongko Maju

SINJAI, targettuntas.co.id – Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. desa ini memiliki 5 dusun, dusun Sompong, dusun Manubbu, Dusun Tapillasa, dusun Tamkulu, dan dusun Karoppa, dengan jumlah penduduk 3854 jiwa serta dihuni jumlah kepala Keluarga sebanyak 1070 orang.

Hermawati yang diberi tugas oleh Bupati Sinjai menjadi Plt Desa Pattongko awal Januari 2018 dimana sebelumnya bertugas dikantor kecamatan Sinjai Tengah.
Sejak diberi amanah sebagai Kades pAttongko, sang penerus Kartini yang satu ini langsung tancap gas dengan berbagai program kerjanya.

Namun menurut Kades Herawati, yang menjadi skala prioritas adalah infrastruktur jalan, agar arus transportasi berjalan lancar sehingga hasil pertanian warganya bisa dijual ke pasar tradisional, sehingga roda perekonomian desa Pattongko berjalan sesuai yang diharapkan.

Kendati demikian kata Hermawati diperlukan dukungan masyarakat serta sinergitas aparat Desa, ungkap Herawati.

Dijelaskan Hermawati, selain program infrastruktur jalan, juga lebih diutamakan pemberdayaan masyarakat, seperti kursus dan pelatihan bengkel Las, pelatihan IT yang sudah terealisasi pada tahun 2019. Namun untuk tahun ini, (2020) rencananya bantuan peralatan untuk rumah tangga dan pelatihan penyelenggaraan Jenazah, ungkap Herawati saat bincang bincang dengan wartawan TT diruang kerjanya Senin, (23/03).

Lanjut Hermawati, sementara program kerjanya untuk tahun 2020, salah satunya adalah pengadaan mobil Ambulance yang anggarannya berasal dari Dana Desa.

Terkait tingkat keamanan di desa Pattongko Alhamdulillah, biasanya setiap perselisihan nasyarakat diselesaikan secara kekeluargaan. Jika masalah nya tidak bisa diselesaikan ditingkat Desa maka diserahkan ketingkat kecamatan, ungkap Kades Hermawati.

Kades Hermawati berharap kiranya desa Pattongko menjadi desa Mandiri, lebih maju dan berkembang.Sehingga warga masyarakatnya menjadi sejahtera, ujarnya dengan nada berharap.
Namun kendala yang perlu dibenahi adalah SDM aparatnya belum maksimal.

Untuk itu, aparatnya di Bintek agar mereka bisa menerapkan ilmunya setelah Bintek, ungkap Hermawati. //A.Akbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button