Daerah

SELAIN PENJAGAAN KETAT,RUTAN KELAS II MASAMBA,CEGAH VIRUS COVIG-19

LUWU UTARA, targettuntas online. Kabar terkait penangkapan salah satu istri Narapidana Rumah Tahanan (Rutan) kelas II Masamba telah di temukan oleh Petugas saat pemeriksaan membawa sabu sabu seberat 1,72 gram yang di pesan suaminya yang masih dalam tahanan.
Di temui di ruang kerja ISKANDAR DJAMIL,A.Md.IP.SH,mengatakan” setiap pengunjung,baik itu warga binaan maupun tamu yang akan masuk harus melewati beberapa petugas pemeriksa,mereka mengawasi dengan ketat secara seksama dan teliti,baik itu makanan olahan,begitupun dengan wadah yang mereka gunakan semua di periksa dan harus di buka.
Rutan memperketat pengawasan terhadap barang bawaan pengunjung, mereka di periksa oleh dua hingga tiga penjaga ,Hal ini mencegah masuknya narkoba dan barang berbahaya ke dalam Rutan,ujarnya.
Gagalnya istri salah satu Narapidana Rutan Kelas II Masamba dengan membawa sabu sabu ,Rutan semakin memperketat penjagaan bagi pengunjung yang membawa barang barang yang mencurigakan.
Pemeriksaan kamar sel juga di lakukan sebanyak 3 sampai 5 kali dalam seminggu,baik siang mau pun malam,penggeledahan badan warga binaan dan seluruh benda benda yang ada dalam sel tersebut.
Adapun masalah pengawasan dan aturan jam berkunjung ,semua sama sesuai yang telah di tetapkan oleh Kementrian Hukum dan HAM.
Selain Pengawasan pada barang bawaan pengunjung Narapidana ,terkait masalah kesehatan,saat ini adanya wabah penyakit menular Virus Corona (covig-19) Rutan Kelas II Masamba terus melakukan pencegahan dengan membatasi pengunjung serta menyiapkan Antiseptic Hand Sanitizer bagi siapa saja yang akan masuk ke Area Rutan.lap IKHSAN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button