Daerah

Mewujudkan Program Kerja Kepala Desa Bonto Salama Sesuai Visi Misi

SINJAI, targettuntas.co.id. Desa Bonto Salama yang jarak tempuhnya sekitar 12 Km dari jalan poros propinsi antara Malino-Kota Sinjai. Jalan menuju Desa Bonto Salama diperlukan ekstra hati hati sebab kondisi pegunungan yang terjal serta berkelok kelok, namun pesona alamnya begitu indah.

Desa Bonto Selama yang berada di wilayah kerja Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai Sulsel dengan jumlah Penduduk sebanyak 2869 dan dihuni 769 Kepala Keluarga (KK).

Sementara itu Kades Bonto Salama Arfah yang sambangi wartawan TT dikantornya, Rabu, (18/03), sedang tidak ada ditempat.

Sekdes Bonto Salama, Abidin kepada wartawan TT mengungkapkan, Desa Bonto Salama memiliki 8 dusun, diantaranya, dusun Magala, dusun Lapparia, dusun Turunan Toae, dusun Baru, dusun Tana Lembang, dusun Lembang dan dusun Sapo Tangnga serta dusun Carumbang.
Terkait penggunaan anggaran Dana Desa, Alhamdulillah berjalan sukses sesuai yang diharapkan.

Sementara tahun ini (2020), lebih memprioritaskan pemberdayaan masyarakat serta pembangunan infrastruktur jalan sesuai yang diharapkan masyarakat.

Dengan pembangunan infrastruktur jalan, agar lebih memudahkan warga masyarakat menjual hasil pertaniannya ke Pasar pasar tradisional. Dengan demikian, arus transportasi berjalan lancar sehingga roda perekonomian desa berjalan baik yang nantinya masyarakat akan sejahtera, ungkap.

Sembari menambahkan, ‘ selaku sekdes tentunya membantu kepala desa mewujudkan program kerjanya, begitu pula dengan stafnya. namun, kami disini terus menjalin kekompakan, kebersamaan dan transparansi, mudah mudahan kedepan desa Bonto Selama lebih maju dengan mewujudkan Visi dan Misi desa yang selaras dengan program Pemkab Sinjai yakni Sinjai Bersatu , ” ungkap Sekdes seraya mengakhiri perbincangannya dengan wartawan TT. //A.Akbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button