DaerahSulsel

Memberi Karya Nyata Memajukan Desa Tabbinjai

Gowa, target tuntas online. Desa Tabbinjai yang berada di wilayah kerja kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa Sulsel. Desa Tabbinjai memiliki 5 dusun diantaranya, dusun Suka, Pattalassang, dusun Cengkong, dusun Mapung dan dusun Tuhoi, dengan jumlah penduduk 3041, jumlah kepala Keluarga (KK) 804, dan wajib pilih tercatat sejak pemilu sebanyak 2240 orang.
Kepala Desa Tabbinjai, Zubair yang disambangi wartawan TT diruang kerjanya Senin, 16/03 mengungkapkan, sejak kepemimpinannya ia banyak turun lapangan untuk melihat secara langsung apa keluhan dan kebutuhan warganya serta menyerap aspirasi warganya. Sehingga nantinya setiap program kerjanya mendapat dukungan warga masyarakatnya.Untuk itu kata Kades Zubair rumahnya terbuka 1×24 Jam untuk melayani setiap kebutuhan warganya. Begitu pula pada staf desa mengutamakan kekompakan dan kebersamaan serta transparansi agar setiap masalah diselesaikan secara kekeluargaan, begitu juga pada masyarakat setiap permasalahan warganya terlebih dahulu dicarikan solusi untuk menyelesaikan masalahnya secara kekeluargaan.
Lanjut Zubair, di desa Tabbinjai kondisi keamanannya tetap aman dan kondusif. Namun yang menjadi skala prioritas ada akses jalan termasuk warga yang berada dipegunungan. Jika infrastruktur jalan sudah baik maka arus transportasi berjalan lancar, sehingga dengan mudah masyarakat menjual hasil pertaniannya dipasar tradisional dan bahkan dipasarkan ke Sungguminasa maupun di kota Makassar, ungkap Kades Zubair.
Zubair yang sudah memasuki periode keduanya selaku Kades Tabbinjai akan memberikan yang terbaik buat warganya begitu pula peningkatan kesejahteraan warga masyarakatnya. Untuk menjawabnya diperlukan kerja keras, kerja…kerja.. sesuai apa yang diharapkan bapak presiden RI, Memberi karya nyata dengan mewujudkan program pembangunan di segala sektor, demi kemajuan Desa Tabbinjai, ungkap Zubair dengan nada optimis. //A.Akbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button