Daerah

Desa Arabika Selangkah lebih Maju

Desa Arabika Selangkah Lebih Maju

Plt, Kepala Desa Arabika, Lukman, lugas, kharismatik dan bersahaja

SINJAI, targettuntas online. Desa Arabika yang berada di wilayah kerja Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai Sulsel. desa ini memiliki 5 dusun diantaranya, dusun Kasuaran, dusun Bondu, dusun Arango, dusun Idaman, dan dusun ramah. Adapun jumlah penduduknya sebanyak 3014 orang, sementara jumlah KK 634, wajib pilih tahun 2015 tercatat sebanyak 1917 orang.
Kades Arabika, Lukman, S.Sos saat ditemui wartawan TT dikantornya mengatakan, kendati dirinya diangkat menjadi PLT desa Arabika akhir Agustus 2019 dimana jabatan sebelumnya sebagai sekdes, namun ia akan memberikan yang terbaik untuk terus membangun desa yang didukung oleh warga masyarakatnya.
Kades Lukman menambahkan, untuk lebih mengetahui apa yang dibutuhkan warganya, ia senantiasa turun kelapangan agar lebih mendekatkan diri kepada warganya sehingga aspirasinya dapat menjadi acuan program kerja desa Arabika kedepan, ujarnya.
Namun yang menjadi skala prioritasnya dalam membangun desa Arabika adalah infrastruktur jalan, agar arus transportasi berjalan lancar sehingga dengan mudah petani menjual hasil pertaniannya ke pasar tradisional bahkan menjual.hasil pertaniannya ke kota Makassar.
Sementara tingkat keamanan desa Arabika yang dipimpinnya masih kondusif aman dan terkendali. Begitu pula dengan stafnya terus membangun komunikasi yang baik dengan menjaga keharmonisan, kekompakan, kebersamaan dan transparansi, ungkap Lukman.
Lukman merupakan putra daerah desa Arabika menerapkan konsep kerja keterbukaan, dengan berbagai inovasi demi kemajuan dan kesejahteraan warganya. Kesederhanaan kepimpinan Kades Arabika sebagai sosok kharismatik yang patut diapresiasi. //A.Akbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button