Daerah

Pembangunan Infrastruktur di Desa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

LUTRA, targettuntas online. Desa Suka Damai yang berada di wilayah kerja Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara Sulsel. Pembangunan merupakan dasar kebutuhan prioritas masyarakat desa, berbagai program dan kegiatan bidang pembangunan, pemberdayaan yang tidak terpisahkan, upaya dan strategi Pemerintah Desa memiliki kewenangan dalam mengatur dan mengelola pembangunan demi kesejahteraan warga desanya.

Pelaksanaan pembangunan diawali dengan perencanaan serta perancangan melalui sebuah forum musyawarah desa yang melibatkan pemerintah desa,BPD dan masyarakat.
Seperti halnya yang dilakukan
I MADE SUKA AR.SPd selaku Kepala Desa Suka Damai, mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan tani maupun desa sangat membantu pengangkutan, baik itu hasil pertanian dan perkebunan tentunya dengan infrastruktur berbagai kemudahan telah di dapatkan. Desa Suka Damai memiliki 3 Dusun yakni Dusun Suka Jaya,Suka Damai dan Suka Makmur dengan jumlah 859 penduduk ,220 Kepala Keluarga dan kurang lebih 625 wajib pilih.
Kepala desa mengatakan, pembangunan infrastruktur dapat memberikan dampak ekonomi yang cukup besar dan berpengaruh ke beberapa sektor,baik itu sektor pertanian ,perkebunan peternakan yang ada di desa ini, ujarnya kepada wartawan TT . //Ikhsan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button