Barru

Pelantikan Ketua PA Barru di Hadiri Hakim Agung

Barru, Targettuntas online – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., menyambut hangat, kunjungan silahturrahmi, Hakim Agung, Mahkamah Agung (MA), Dr. Edi Riadi, bersama Wakil Ketua PA Barru, Lia Yuliasih, di Rumah Jabatan Bupati Barru, kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, pada hari Rabu kemarin (4/3).

Edi Riadi, mantan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta, ini, hadir dikabupaten Barru dalam rangka Pelantikan Ketua Pengadilan Agama (PA) Barru, Andi Muhammad Yusuf Bakri, yang digelar di Menara Kantor Bupati Barru, Kamis (5/3).

Wakil Ketua Pengadilan Agama Barru, Lia Yuliasih, menyambut bersyukur dengan menyambut Edi Riadi. Sebab disamping menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan Bupati Barru, juga ikut prosesi pelantikan ketua PA.

“Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Barru ini menjadi luar biasa dengan menghadiri Yang Mulia Hakim Agung,” ujar Lia Yuliasih, saat bersilahturahmi dengan Bupati Barru.

Sementara itu, saat menerima kunjungan Hakim Agung Edi Riadi, Bupati Barru, Suardi Saleh mengaku sangat senang. Sebab ini pertama kali terjadi pelantikan Ketua Pengadilan Agama Barru dihadiri langsung Hakim Agung.

“Ini pertama kalinya Barru menyambut Hakim Agung dari Mahkamah Agung. Kami sangat senang dan berterima kasih, ”katanya, usai menerima kunjungan silaturahmi Hakim Agung MA.

Sekadar diketahui, Edi yang disampaikan sebagai Hakim Agung untuk Peradilan Agama sejak 2016, yang dikenal sebagai salah satu hakim yang menyusun SOP penyusunan perkara yang sangat detail kompilasi di Pengadilan Tinggi Agama Jakarta.

SOP ini mampu memangkas perkara sehingga perlu diselesaikan perkara di Pengadilan Tinggi Agama Jakarta menjadi lebih cepat dari tiga bulan menjadi hanya satu bulan. SOP ini membuat rujukan Peradilan Agama di Indonesia.

(Astt/ Humas Barru)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button