Barru

Umrah di Barru Berbiaya Miliayaran tanpa Proses Tender

Umrah di Barru Berbiaya Miliayaran tanpa Proses Tender

BARRU – targettuntas online – salah satu bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Barru terhadap berbagai kegiatan keagamaan di daerah ini, sesuai visi dan misi Kabupaten Barru, TERWUJUDNYA KABUPATEN BARRU LEBIH MAJU, SEJAHTERA, TAAT AZAS DAN BERMARTABAT YANG BERNAFASKAN KEAGAMAAN”, dan dengan komitmen bersama untuk meningkatkan sarana dan prasarana dalam mendukung aktivitas masjid yang ada di Kabupaten Barru,” berbagai bantuan sarana dan prasarana masjid telah dibenahi, dan tak ketinggalan pula perhatian Pemerintah Daerah terhadap para Imam Masjid, Pegawai Sarah dan Guru Mengaji, terbukti pada tahun 2018 sebanyak Tiga Puluh Orang diberangkatkan Umroh, dan tahun 2019 meningkat menjadi 100 orang.
Kabag Kesra Irham Djalil yang dikonfirmasi target tuntas melalui percakapan Via Whasap Senin 24/2/2020, membenarkan hal itu, bahkan menurutnya pada Tahun ini 2020 bakal diberangkatkan sebanyak 120 Orang dengan melalui proses Seleksi dan yang terakhir diundi di depan Umum dan para pejabat.
Lanjut Irham Djalil mengurai bahwa Dana untuk para Calon Jemaah Umroh /Orang tahun ini 28.500.000 ( termasuk pajak+ Paspor+Vaksin+uang saku+Transpor) sehingga total Dana yang digelontorkan lewat APBD mencapai Rp. 3.420.000.000 ( Tiga Miliyar Empat Ratus Dua Puluh Juta Rupiah ).

Dari informasi yang dihimpun target tuntas bahwa pemberangkatan umroh ini tidak melalui proses tender tetapi travel yang ditunjuk untuk memberangkatkan jamaah cuma satu travel yakni travel Cahaya Madinah Mandiri Barru milik H.Sulaeman Pidde, dan Calon Jamaah Umroh tidak diberi pilihan untuk ke travel lain.
yang menjadi pertanyaan kenapa demikian, padahal sesuai amanat Perpres Nomor 16 Tahun 2018 bahwa setiap anggaran yang di biayai APBN / APBD yang nilainya diatas 200 Juta harus dilakukan proses Lelang atau tender.
Ditempat terpisah wartawan targettuntas menyambangi Pemilik Travel Cahaya Madinah Mandiri Barru H. Sulaeman Pidde yang selama 3 tahun berturut-turut termasuk tahun ini dipergunakan oleh Pemkab Barru untuk memberangkatkan calon Jamaah Umroh, menyampaikan bahwa pemberangkatan kali ini biaya untuk jamaah Umroh sebesar Rp. 25.650.000 ( Dua Puluh Lima Juta Enam Ratus Lima puluh Ribu Rupiah )/Orang yang ditanda tangani di Kwitansi, jadi Rp. 25.650.000 X 120 Orang = Rp. 3.078.000.000,. Sehingga disini terlihat adanya perbedaan antara anggaran dalam APBD dengan anggaran yang dibayarkan ke pihak travel per jamaah, jadi selisih ini menimbulkan pertanyaan, dikemanakan atau digunakan untuk apa uang selisih sebesar Dua Juta Delapn Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah tersebut / Orang..//as-tt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button