Sulsel

SMPN 3 Polut Ciptakan Kedisiplinan Lingkup Sekolah

Takalar, target tuntas online. Dalam rangka memperlancar proses belajar mengajar serta menciptakan keamanan dan ketertiban pada lingkungan sekolah, SMP Neg. 3 Polut mengambil inisiatif untuk melakukan kelengkapan kepengurusan dalam membentuk patroli keamanan sekolah (PKS) disekolah tersebut.

Dalam pengembangan mutu pendidikan dengan melalui kegiatan ektra kokurikuler sesuai permen pendidikan dan kebudayaan RI nomor 62 tahun 2014.juga mengacu juklak Kapolri no. Pol:juklak/2/XII/1984 tentang pembentukan PKS dan juklak Kapolri no. Pol:juklak/05/V/2003 tentang penjelasan PKS.

Dengan dilandasi acuan tersebut sehingga SMP Neg. 3 Polut membentuk ketertiban dan keamanan sekolah (PKS) disekolahnya. Pembentukan patroli ketertiban dan keamanan dan sekaligus pelantikan dilaksanakan pada hari senin (24/2/2020) disekolah SMP Neg. 3 Polut sendiri.

Pada acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Polut yang diwakili oleh Babinkamtibmas, Babinsa, Kades Komara dan para pengurus komite sekolah.

Menurut Kepsek SMP neg. 3 Polut HAMZAH, S.Pd, MM. Saat dikonfirmasi wartawan target tuntas online disekolahnya, mengatakan pembentukan dan pelantikan anggota patroli ketertiban dan keamanan sekolah beranggotakan 12 siswa dengan masing-masing anggota diambil setiap kelas. Kepsek menambahkan, kegiatan yang diterapkan disekolahnya semata-mata mewujudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban disekolahnya kedepan, ungkap Kepsek. (saifuddin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button