Sidrap

Kades Melayani, Bukan Dilayani, Pemimpin Harus Memberi Contoh Terbaik

SIDRAP, targettuntas online. Desa Belawae Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap Sulsel, memiliki 5 Dusun diantaranya, 1.dusun Belawae, 2. Dusun Padangpammekke, 3.Pakkadingereng,4.dusun Tolopa, 5. Dusun Alena.
Desa Belawae dihuni 579 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah wajib pilih 1600 orang lebih.


Muh.Yasir yang baru saja dilantik menjadi kepala desa Belawae bersama 38 Kades lainnya setelah Pilkades serentak di Kabupaten Sidrap pada tanggal 4 Januari 2020.
Kendati baru seumur jagung diberi amanah oleh warga masyarakatnya sebagai Kades di Belawae, namun ia terus melakukan berbagai pembenahan dan menyusun program kerja kedepan sebagai skala prioritas adalah membangun instraktrur jalan agar akses arus transportasi berjalan lancar. Sehingga roda perekonomian di desa yang dipimpinnya berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Dengan adanya akses jalan demi kelanancaran arus transportasi sehingga warga masyarakat dengan mudah menjual hasil pertaniannya, seperti saat ini musim durian, Langsat, Rambutan, para pedagang langsung kekebun masyarakat membeli dengan harga murah lalu pedagang tersebut menjual kembali ke pasar Siwa, tapi kalau skala banyak kadang dijual ke Makassar, Ungkap Kades.


Sembari menambahkan, “saya baru dilantik sebagai kades bulan Januari lalu, namun ia mengharapkan agar tidak ada lagi kubu kubuaan setelah dirinya menjadi Kades. Walau bukan itu antiknya tetapi setelah terpilih menjadi kades semuanya sama, kita bangun desa Belawae secara bersama sama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Yasir
Lanjut Kades, dirinya tidak pernah ada kebencian dan rasa dendam setelah pesta demokrasi desa Belawae, tetapi ia merangkul semua warganya untuk bersatu membangun desa Belawae menjadi desa yang berinovasi dengan berbagai gagasan dengan ide-ide kemajuan desa Belawae, ujar Yasir saat disambangi wartawan Online TT diruang kerjanya Selasa, (19/02).
Kades Belawae Muh.Yasir yang juga putra daerah, berjanji akan membangun desa Belawae segenap kemampuannya dan bekerja keras demi kesejahteraan warganya.
Untuk itu, pemdes terus menjalin kekompakan, transparansi dan kebersamaan demi kemajuan desa Belawae.
Baik staf pemdes maupun warga masyarakat mengaku kades Muh.Yasir rajin masuk kantor dan baru kembali setelah jam kantor, kades masuk sekitar jam 8.00 WITA dan baru kembali setalah jam 16.00 WITA.
Terbukti, pada saat wartawan berkunjung ke kantor Desa Belawae sekitar jam 8.30 WITA, Selasa, 19 Pebruari 2020, ternyata Kades sudah berada dikantor Desa begitu pula stafnya.
Menurut Kades, seorang pemimpin harus menjadi contoh kepada bawahannya, begitu pula pelayanan kepada masyarakat harus dilayani secara maksimal sesuai yang dibutuhkan. Artinya, kita harus memberi contoh terbaik, kilahnya. //Dal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button