Barru

Ketua DPW PPP Minta Jembatan Ambruk di Bojo Barru Segera Diperbaiki

Barru – targettuntas online – Anggota Komisi V DPR RI, DR. Ir. H. Muhammad Aras, S.Pd,MM dari fraksi PPP meninjau lansung kondisi terkini jembatan kembar bojo yang jebol satu petak, Sabtu (15/2/2020). Diketahui, Jembatan Bojo ambruk pada Kamis (13/12/2020). Jembatan ini merupakan akses trans Sulawesi yang terletak di Kelurahan Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulsel
“Jembatan ini jalan nasional dan penyambung jalur Trans Sulawesi, saya Minta kepada PU melalui Kementerian PUPR agar diselesaikan secepatnya dalam kurun waktu sebulan ini,” ujar Aras.

Ketua DPW PPP Sulsel ini berharap agar mengharap kejadian seperti ini menjadi pembelajaran bagi Kementerian Perhubungan tentang prosedur batasan Over Dimension Overload (ODOL).

“Saya minta juga kepada Kementerian Perhubungan agar lebih memperketat Over Dimension Overload (ODOL) ini disetiap jembatan timbang, guna menekan tingkat kecelakaan angkutan barang yang kelebihan beban. Kejadian ini harus jadi pembelajaran kedepannya,” harap Aras.

Dalam kunjungan tersebut, Politisi asal Soppeng ini Didampingi tim Kementerian PUPR, Tasmono, PT. WIKA (Wijaya Karya) Edi Subagio, Kasubdit jembatan khusus. Astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button