Ragam

Pemerintah dan DPRD Pasangkayu Membahas Ranperda Tentang HIV dan AIDS

Pasangkayu – targettuntas online – HIV dan AIDS, adalah virus yang merusak sistim kekebalan tubuh, dengan menginfeksi dan menghancurkan CD4 …Infeksi HIV yang tidak segerah ditangani akan berkembang menjadi kondisi serius yang disebut AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome)
Di ruangan Aspirasi DPRD kabupaten Pasangkayu selasa (11/2/2020) telah dibahas rancangan Pemerintah daerah (Ranperda) tentang HIV dan AIDS yang dipimpin Ketua Badan Legislasi (Banleg) H. Saifuddin A. Baso, SE., M. Si. didampingi anggota dewan lainnya dan instansi terkait serta Ketua KPAK kabupaten Pasangkayu Mardin membahas pasal demi pasal pada Ranperda yang dimaksud.
Saifuddin berpesan agar isi pasal dan ayat yang ada pada poin tersebut kiranya diperhatikan supaya tidak kaku kita membacanya demi penjabaran terhadap masyarakat di daerah ini sedangkan yang mewakili dinas kesehatan memaparkan kondisi kabupaten Pasangkayu penderita HIV demi amannya masyarakat kita harus melakukan pengecekan di setiap titik yang kita anggap sarang bisa tertularnya penyakit ini. Salah satu isi Ranperda pada ayat 44 poin 1 bahwa kalau ada orang terindikasi maka dilarang mendonorkan cairan tubuhnya kepada orang lain. (adding)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button