Daerah

PAD Pajak Kendaraan UPT Samsat Pangkep Over Target 2019

PANGKEP, targettuntas online. Pencapaian pendapatan asli daerah di sektor perpajakan melalui kendaraan bermotor dan mobil UPT Samsat Pangkep telah mencapai target optimal, dimana 2019 pemerintah daerah menargetkan 62 milyar 675 juta rupiah, sementara pemasukan 64 milyar lebih berarti ada tambahan 2 milyar, ungkap Tawakkal SE.M.Si kasi pendataan dan penagihan kepada wartawan dimana jumlah kendaraan yang ada di Pangkep sekitar 15 ribu roda dua dan roda empat terlihat tingginya kesadaran masyarakat akan kewajibannya membayar pajak begitu antusias. Nah langkah preventif yang kita lakukan selama ini adalah pelayanan proaktif dengan sistem jemput bola, mendatangi rumah warga yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda empat door to door kemudian penagihan di areal pasar yang merupakan tempat umum dan kantor kecamatan lewat sistem online masyarakat bayar pajak sehingga melampaui target pemasukan pendapatan. Begitu pula bagi randis yang menunggak pajak didukung keseriusan pemda membantu kita melunasi pajak randisnya sampai capaian kita 64 milyar lebih.
Tahun 2020 kata Tawakkal kita di beri target 68 milyar lagi insya Allah metode penagihan tahun lalu yang akan kita aplikasikan demi menggapai target maksimal.

Olehnya itu, UPT Samsat berharap dukungan semua pihak baik kepolisian masyarakat sebagai penggunan kendaraan dan Pemda ikut membantu kami dalam hal sektor perpajakan melalui BPKB Motor. Meskipun fasilitas kendaraan mobil layanan keliling hanya satu dan di bantu kendaraan pribadi tak mematahkan semangat kami untuk bekerja sesuai aturan dan mekanisme yang ada imbuh Tawakkal . (Ani hasan )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button