Daerah

6000 Lebih Siswa SMP di Pangkep Ikut UN 2020


PANGKEP, targettuntas online. Ujian Nasional akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sekitar bulan April, tanggal 20/23 2020, Dinas pendidikan Kabupaten Pangkep optimalkan pencapaian kelulusan 100 persen, ungkap kabid SMP Muh.Syukur,SE saat di temui wartawan.

Lanjut, Syukur, Ujian tahun ini menggunakan cara online UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan UNKP (Ujian Nasional menggunakan kertas pensil) dua sistem UAN telah di terapkan seperti UNBK di wilayah perkotaan yang mudah terakses layanan internet sementara daerah kepulauan, pegunungan menggunakan UNKP tahun lalu. Pangkep urutan ke 20 dari 24 kabupaten kota seSulsel. UAN sistem UNBK, mudah-mudahan 2020 kita peringkat ke 10, imbuhnya.

Mengenai server serta sarana komputer yang akan di pakai siswa saat ujian berlansung, kita sudah melakukan koordinasi,konsultasi dengan pihak SMA,SMK, melalui dinas pendidikan profensi.Sulsel,pinjam gedunngnya yang lengkap fasilitas komputer dan servernya untuk dapat di gunakan siswa saat mengikuti UNBK,lantaran Dinas Pendidikan Pangkep belum mencukupi fasilitasnya dan hal itu di respon baik oleh pihak terkait, papar M Syukur.

Syukur yang baru menjabat 3 bulan mengharapkan pelaksanaan Ujian berjalan lancar tanpa ada kendala , optimis peserta ujian 6000 lebih lulus dengan angka yang memuaskan, tak luput komunikasi aktif dengan stacholder pendidikan berjalan baik, jelasnya.

Alhamdulillah Pemkab Pangkep mengalokasikan dana APBD sesuai Aturan 20 persen untuk pendidikan. Sementara Muslimin Yusuf Spd selaku sekertaris dinas pendidikan melaksanakan tugasnya dengan baik mengoptimalkan kinerjanya di bantu para kabid dan kasi dalam melaksanakan program kerja dan kegiatannya selalu berkoordinasi dengan baik sehingga terlaksana secara efektif, dan efesien . (Ani hasan )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button