Wajo

Pekerjaan Talud Baronggah, PPK Teledor dan Diluar Kendali


WAJO, targettuntas. Pekerjaan talud yang terletak di dusun Sumpang Ale Barat jalan pekuburan Sumellee Desa Tobatang Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Sulsel. Pekerjaan talud tersebut dengan nilai kontrak Rp 199.156.000 yang dikerjakan CV putra Irfan diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.

Pekerjaan jalan talud ini bersumber dari dana APBD yang mana pekerjaan ini butuh pendampingan dan pengawasan serta transparasi yang ketat agar tidak menimbulkan kerugian negara.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan nama seenya saat di minta pernyataannya mengatakan talud yang di buat itu tidak bisa tahan alias mudah jebol kerena tidak adanya galian pondasi sebagai penahan air ketika hujan dari sisi campuran banyak yang berongga akibatnya talud cepak rusak.

Sementara PPK dinas PU Tenri Akko yang dihubungi wartawan Online tt via Hp selulernya mengatakan, sebenarnya volumenya cukup cuma ditemukan tidak ada galian mana mungkin dibongkar kembali tatapi volumenya ditambah. Tenri juga mengaku kalau ia diluar kendali, namun ia berjanji tidak akan mengeluarkan PHOnya jika pekerjaannya belum diperbaiki.

Tambah Tenri, kalau Volume sama di RAB, adapun temuan tidak adanya galian mana mungkin dibongkar kembali, makanya ditambah volume panjangnya. Adapun temuan beberapa pekerjaan talud yang beronggah, maka ia tidak akan mengeluarkan PHOnya yang akan keluar pada bulan Juni mendatang, “Saya juga teledor karena banyak ruas yang saya awasi salah satunya di Pammana. baru beberapa kali saya turun kesana (Kec.Pammana). Meskipun ia tidak kesana kalau kontraktornya (Wawan) berniat baik mengerjakan proyek tersebut. Tenri juga mengaku teledor, karena banyak ruas yang diawasi, “ungkap Tenri Akko.

Sembari menambahkan, betul talud yang dikerjakan oleh rekanan kontraktor seharusnya menggunakan galian, ungkap Tenri.

Diminta kepada penegak hukum.kiranya segera turun tangan mengusut tuntas pekerjaan talud diduga asal jadi. Sebab diduga keras pekerjaan talud yang Baronggah itu tidak sesuai RAB.
(A.wto/ampa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button