Wajo

Pekerjaan Talud dan Penimbunan Anggaran Dana Desa Diduga Menyalahi RAB

WAJO, targettuntas online.
Pekerjaan Talud dan penimbunan jalan pisang di dusun Timoreng Desa Limporilau Kabupaten Wajo Sulsel, volume 328 meter dengan anggaran sebesar rp. 105.806.412.93 diduga menyalahi RAB. 

Dari sejumlah informasi dari masyarakat setempat yang dihimpun wartawan TT saat melakukan investigasi lapangan di dusun Timoreng Desa Limporilau kabupaten wajo menyebutkan kalau pekerjaan talud dan penimbunan di jalan pisang syarat masalah. Sebab, tercantum di papan informasi proyek pekerjaan talud dan penimbunan jalan pisang. Dimana tanah galian dari pekerjaan talud yang dipakai menimbun. Apalagi masyarakat yang menimbun jalan tersebut, ungkap masyarakat saat bincang bincang dengan wartawan yang tidak bersedia disebutkan identitasnya.

Pekerjaan talud di dusun Timoteng belum cukup setahun terlihat sudah rusak bahkan ada yang runtuh, pekerjaan ini diduga keras menyalahi RAB dikerjakan asal jadi.

Berdasarkan hasil investigasi wartawan online TT dilapangan ditemukan adanya pekerjaan amburadul yang menggunakan anggaran Dana Desa di dusun Timoreng, sehingga wartawan mencoba melakukan konfirmasi kepada kepala Desa Limporilau Ilham dikediamannya namun menurut istrinya bapak lagi dikamar sedang sakit, sehingga tidak diperoleh keterangan terkait pekerjaan Talud dan penimbunan jalan pisang yang diduga bermasalah.

Sementara di Inspektorat Kabupaten Wajo yang berusaha dikonfirmasi terkait adanya temuan pekerjaan talud dan penimbunan jalan pisang yang diduga bermasalah, namun keterangan dari Inspektorat mengatakan kalau pihaknya belum memeriksa tahap akhir dari pekerjaan yang ada di desa Limporilau, ujarnya singkat. //A.Mappajeru, Halman Jaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button