Sulsel

Puskesmas Burau Utamakan Pelayanan Prima

LUTIM, targettuntas online. Puskesmas Burau berada di Kecamatan Burau Kabupaten LuwunTimur Permasalahan tentang kesehatan ataupun kebutuhan setiap pasien adalah tanggung jawab dan tugas semua pelayan kesehatan yang berada di tempat itu tanpa terkecuali seperti yang ada di Puskesmas BURAU Kabupaten Luwu Timur Sulsel.


Ditemui di ruang kerjanya NUR HAFIAH HAFID selaku Kepala Puskesmas (kapus) mengatakan,”pelayanan kesehatan itu harus terus di tingkatkan, akses pelayanan kesehatan dengan mengunjungi wilayah kerja serta melakukan pendataan, adanya kegiatan ini karena masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk memeriksakan kesehatan,upaya yang dilakukan mendapat respon yang tinggi dari masyarakat.

Dengan kegiatan tersebut tentu kami dari pihak Puskesmas akan lebih mengetahui permasalahan kesehatan yang dialami oleh masyarakat, program kesehatan yang di lakukan seperti pemeriksaan kesehatan khususnya bagi Usia Lanjut (usila) dan Penyakit Tidak Menular (PTM) juga dilakukan Tak lepas dari itu Pencegahan Stunting dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu Hamil serta balita dan pemberian makanan tambahan agar pertumbuhan janin tetap sehat dan balita memiliki pertumbuhan yang baik, kata Nurhafiah Hafid kepada Media Target Tuntas Tim.

Mengenai fasilitas kesehatan sudah cukup memadai dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,setiap hari mencapai kurang lebih 128 pasien ,untuk tenaga medis Dokter Umum satu orang dan Dokter gigi 2 orang. kendaraan mobil Ambulance yang dimiliki oleh Puskesmas tersebut hanya 1 unit saja sesuai Standar Operasional Prosedur (S O P ) yang hanya di gunakan untuk mengantar pasien yang di lengkapi dengan peralatan medis untuk menjemput pasien dari rumah ke puskesmas yang
bersifat emergency serta memindahkan pasien ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang intensif jadi bukan untuk mengantar Jenazah.

Untuk mobil jenazah Puskemas menghubungi Dinas Sosial untuk di siapkan.

Nurhafiah Hafid menambahkan,”Pelayanan di Puskesmas ini harus sesuai dengan prosedur tidak membedakan bedakan Pelayanan antara keluarga Petugas Puskesmas dengan masyarakat, “Tandasnya.
“IKHSAN.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button