Sulsel

Penyerahan Sertifikat di Desa Tolada

LUTRA, targettuntas online. Rabu 29 Januari 2020, ATR/BPN Luwu Utara di Desa Tolada Kecamatan Malangke kabupaten Luwu Utara hari ini sekitar 650 sertifikat telah dibagi secara langsung kepada warga masyarakat yang telah memenuhi standar pendaftaran dan prosedur melalui program Pemerintah PTSL, kegiatan ini di hadiri langsung Kepala ATR /BPN Muhammad Asdar.

Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) adalah proses pendaftaran tanah pertamakali secara serentak yang meliputi obyek pendaftaran tanah di seluruh wilayah Indonesia desa dan kelurahan, pemerintah memberikan jaminan hukum hak atas tanah yang di miliki oleh masyarakat.

PTSL ini melalui Kementerian ATR/BPN agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, sandang pangan dan papan program yang di tuangkan dalam peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden no 2 tahun 2018.

Menurut Kepala ATR/BPN Program PTSL yang berjalan sejak 2018 khususnya di wilayah Luwu Utara di lakukan secara bertahap, adapun di tahun 2019 mengeluarkan 3500 sertifikat di tahun 2020 target 3600 sertifikat.IKHSAN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button