Sulsel

KPU Mamuju Harapkan Pilkada Berjalan Kondusif

MAMUJU, targettuntas online. Tak lama lagi pilkada di gelar secara serentak dimana kabupaten Mamuju akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakilnya bulan September 2020.
KPU sebagai penyelenggara kegiatan, sudah melaksanakan beberapa tahapan. Antara lain perekrutan PPK dan PPS di seluruh kecamatan, Kelurahan dan desa yang saat ini tahap pengembalian berkas.
Menurut Handan Dankang S.Kom.Mt selaku ketua KPU, anggaran pilkada senilai 28 milyar dari usulan 39 M, lantaran kondisi keuangan daerah yang terbatas sehingga kita cuma di beri 28 M, kalau di perkirakan jumlah calon ada 5 kandidat dari 30 kursi legislatif itu bisa 5 calon tetapi anggarannya terbatas maka hanya 2 calon saja yang melalui kendaraan partai sementara 1 calon independen. Penetapan calon Bupati/wakilnya sekitar bulan Juni, Juli dan kampanye setelah 3 hari di tetapkan calon Kepala daerah, Untuk saat ini, pemuktahiran data DP4 ke DPT intens dilakukan koordinasi antara Disdukcapil dan KPU tetap berjalan sesuai aturan dan mekanisme tidak menutup kemungkinan ada penambahan wajib pilih dengan adanya pemilih pemula yang sementara kita data, jelasnya.
Lanjut sampaikan semoga saja pilkada ini berjalan kondusif, jangan ada blakcampain, KPU bekerja berdasarkan aturan dan bersifat independen. Nah dukungan semua lini diharapkan, utamanya rekan media memberitakan hal-hal yang akurat akuntabel tanpa mengada ada sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Olehnya itu, mari kita semua sukseskan pilkada mendatang agar berjalan aman dan kondusif, ungkap Handan (Ani hasan ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button