Barru

Dirut RSUD Barru ciptakan Inovasi Baru

Barru – targettuntas online – dr. Andi Nikmawati sepertinya tak mau berlama-lama duduk santai di kursi pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru.
Ibu dari empat anak ini yang baru saja dilantik sebagai direktur utama Rumah Sakit Umum Daerah Barru oleh Bupati Barru, langsung tancap gas, dan menciptakan beberapa inovasi baru dalam hal sistem informasi yakni membuka layanan pendaftaran atau register bagi pasien secara online, Inovasi ini sekaligus menjawab apa yang menjadi keluhan pasien selama ini ketika datang berobat ke RSUD Barru.
Direktur RSUD Barru dr. Andi Nikmawati, saat ditemui, Selasa (28/01/2020) di ruang kerjanya mengatakan saat ini RSUD Barru membuka pelayanan pendaftaran pasien
melalui dua cara yakni secara offline atau langsung ke bagian loket pendaftaran di RSUD dan pendaftaran Darring secara online bagi pasien Rujukan dari masing masing UPTD PKM terkecuali UPTD PKM Tanete Rilau, dan Balusu serta Barru, karena ketiga UPTD PKM yang dimaksud masih terjangkau
Pendaftaran secara online dapat dilakukan sehari sebelum kunjungan/kontrol/berobat ke RSUD Barru dengan mengirimkan photo kartu berobat, Surat Rujukan Via WhatsApp, hal itu untuk memberikan kemudahan kepada calon pasien untuk melakukan pendaftaran di poliklinik yang dituju tanpa harus datang langsung ke Rumah Sakit, kemudian dari pada itu lanjut Nikma memaparkan bahwa pendaftaran secara online melalui Darring, kedepannya akan kami tingkatkan secara profesional melalui android dengan sebuah aplikasi yang telah dibuat pihak RSUD Barru di playstore misalnya, sehingga lebih memudahkan lagi dalam pemberian pelayanan yang lebih nyaman untuk
mendapatkan nomor antrian, dan bagi calon pasien juga nantinya bisa mengecek proses antrian yang sedang terlayani di RSUD Barru.
“Jadi calon pasien tidak mesti menunggu lama di Rumah Sakit, tetapi bisa di rumah atau dikantor mengecek antrian dengan android,” terangnya.
Disamping pendaftaran online dr. Nikma lebih jauh menyampaikan bahwa RSUD Barru juga menyiapkan poliklinik geriatri untuk pasien lanjut usia, dan diharapkan dengan adanya poliklinik geriatri ini bertujuan untuk mempermudah para pasien lanjut usia (lansia) dalam memperoleh pelayanan kesehatan di RSUD Barru.
Mengingat sistem aplikasi yang diluncurkan RSUD Barru mungkin masih terlalu dini dan membutuhkan sarana pendukung untuk mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat, olehnya itu perlu tancap gas
“Untuk segera menginventarisir kebutuhan peralatan, Sehingga kedepan layanan yang diberikan oleh RSUD Barru bisa terlaksana secara maksimal,” tegasnya.
Terkait hal lain yang lebih menarik tentang pelayanan pihak RSUD Barru, adalah dengan disiapkannya Mobil Sehat, dan diperuntukkan untuk mengantar pasien sehat yang telah dirawat di RSUD Barru. Tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Komisi C DPRD Barru dari Partai Golongan Karya Drs. Syamsuddin Muhiddin,M.Si saat ditemui media online Targettuntas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru mengapresiasi atas kinerja Dirut RSUD Barru yang kepemimpinannya baru kurang lebih 20 hari kerja dengan langkah pasti telah menciptakan inovasi dalam rangka memberikan perubahan yang signifikan untuk peningkatan pelayanan ramah, nyaman, dan aman.
Menurut Syamsuddin Muhiddin bahwa pelayanan di RSUD harus memang dioptimalkan dan berkualitas karena Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Barru sudah mendapatkan penghargaan berupa Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit berupa tanda lulus Paripurna Bintang Lima, itu artinya Rumah Sakit Daerah Barru wajib memberikan pelayanan yang berkualitas karena pemberian sertifikat paripurna Bintang Lima mengindikasikan manajemen rumah sakit yang siap berubah ke arah yang lebih baik lagi dalam berbagai pelayanan dan fasilitas
tandasnya..//amrullahsaid/tt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button