Ragam

Gubernur Kaltara Salurkan Bantuan kepada korban kebakaran

TARAKAN – targettuntas online – Gubernur Kaltara, H. Irianto Lambrie berserta jajaran OPD di lingkungan Pemerintah provinsi Kaltara akhirnya datang ke posko pengungsian di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Sebengkok, Sabtu (25/1/2020).

Saat tiba di tempat pengungsian Gubernur langsung mengunjungi para korban dan berbincang-bincang dengan beberapa korban kebakaran.

Selain itu, Irianto Lambrie juga mendatangi posko logistik yang berada di pengungsian, serta dapur umum tempat para relawan masak untuk para korban, dan posko lainnya yang tidak lepas dari perhatian Irianto.

“Secara pribadi saya turut beduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Sebengkok,” ucap Gubenur Irianto Lambrie kepada korban kebakaran.

Tidak hanya itu, dirinya juga memberikan bantuan kepada para korban berupa uang tunai sebesar Rp 4 juta untuk setiap kepala keluarga (KK).

“Saya memberikan bantuan kepada para korban, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban kebakaran. Juga tidak akan lepas dari pantuan saya, saya akan terus pantau gimana perkembangan para korban kebakaran,” terangnya.

Irianto juga menyampaikan terima kasih kepada para petugas seperti dari kepolisian, Kodim, hingga para relawan yang sudah bekerja keras mengamankan, menjaga dan menolong para korban.

“Saya pribadi bangga kepada mereka yang sudah menjalankan tugas kemanusiaannya, peduli sesama,” ungkapnya.

Kata Irianto, musibah ini menjadi pelajaran untuk semua. Sehingga kedepan tidak terjadi kembali. “Mari kita berdoa agar kita dijahui dari musibah seperti ini yang akan datang. Maka dari itu kita harus benar-benar menjaga dan terus berdoa,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur Kalimantan Utara Udin Hianggio, juga turun langsung memantau lokasi kebakaran di Pasar Lingkas Batu, Tarakan, Senin (20/1/2020).
Udin Hianggio masuk ke dalam lokasi utama pasar yang terbakar, Ia didampingi oleh sejumlah staf Pemerintah provinsi Kaltara.
(Herman tt )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button