Sulsel

Rapat Kordinasi dan Singkronisasi Data E-RDKK Bersama Penyuluh

TAKALAR, target tuntas online, pada musim tanam padi disaat ini tentunya harapan bagi seluruh petani di Takalar pada khususnya. Namun disaat ini aturan pemerintah sangatlah ketat, utamanya dalam penyaluran pupuk bagi petani.

Untuk tahun ini (2020) antisipasi adanya penampungan pupuk yang dapat menghambat para petani di kabupaten Takalar sangat diawasi oleh pemerintah dan dikawal langsung petugas kepolisian dan TNI dalam penyaluran kepada petani.

Semakin ketatnya pengawasan peyaluran pupuk ke petani sehingga pemerintah membuat aturan yaitu ada dua macam pupuk disalurkan yaitu pupuk subsidi dan non subsidi, dengan standar harga yang berfariasi. Dalam mencapai keberhasilan para petani dikabupaten Takalar. Pada tahun 2020, pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian kabupaten Takalar Selasa (21/1/20) mengadakan rapat koordinasi dan sinkronosasi data E-RDKK yang dipimpin langsung Kadis Pertanian Takalar H. Muh. Hasbi, s. Stp. M. Ap didampingi Kabid Penyuluh Supriyadi Temba, Sp. Msi. dan seluruh koordinator penyuluh bersama anggotanya sekabupaten Takalar.

Rapat pertemuan ini dilaksanakan dikantor dinas Pertanian Takalar. Sementara itu wartawan online target tuntas menemui Kabid penyuluh Pertanian Takalar Supriyadi Temba, Sp. M.Si diruangan kerjanya mengungkapkan, peryemuan yang dilaksakannya itu sangatlah penting, mengingat antisipasi masaalah dan perkembangan dianggota para petani dilapangan. Ia berharap dengan adanya rapat tersebut penyuluh benar-benar pengimputan E-RDKK bagi anggota kelompok tani dilapangan cepat rampung, supaya penyaluran pupuk bisa terakomudir dengan cepat dan lancar.

Supriadi temba, Sp. M.Si menambahkan, bagi petani jangan terlalu takut dalam pembagian pupuk, yang terpenting syarat yang diminta dilapangan perlu dimaksimalkan dan distor secepatnya supaya bisa terinput, tegasnya. (saifuddin gassing)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button