Barru

Kapolres Barru Serahkan Penghargaan Dari Kapolda Sulsel Kepada Satpam Berprestasi

Barru – Targettuntas.com – Sebanyak tiga orang satpam berprestasi di Kabupaten Barru, mendapat penghargaan dari Kapolda Sulsel yang diserahkan melalui Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik pada upacara peringatan HUT ke 39 Satpam, Senin (20/1/2020) pagi.

Ketiga orang satpam yang menerima penghargaan itu yakni Udin Tahir Satpam PLTU (Membantu warga dekat PLTU memadamkan api di Hutan dan Lahan), yang kedua Jamaluddin Satpam BRI Cabang Barru (Membantu masyarakat mencegah penipuan lewat transfer ATM), dan yang ketiga Wahyudin, A.Md Satpam BPD Sulselbar (Membantu korban Laka Lantas dan Mengatur lalu lintas agar tidak macet)

Menurut orang nomor satu di Jajaran Polres Barru ini kiprah satpam dalam membantu tugas kepolisian dalam melakukan pengamanan sangat dibutuhkan.

“Anggota Satpam harus mampu mendeteksi potensi terjadinya gangguan keamanan. Apabila mengetahui tindak kejahatan, Kemudian melaporkannya kepada kepolisian,” ujar Kapolres Barru.

Dia melanjutkan, hal inilah yang dilakukan oleh tiga orang satpam berprestasi yang baru saja menerima penghargaan tersebut.

“Seluruh anggota satpam harus menjaga eksistensinya dalam menjaga keamanan di tempat tugasnya masing-masing. Ketika Situasi keamanan di kantor BUMN, pemerintah maupun swasta terjaga dengan baik, maka akan meningkatkan iklim kemananan yang semakin kondusif,” Ucap Kapolres Barru…//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button