Sulsel

KBN Lirik Tiga Desa diKecamatan Marbo Jadi Kawasan Industri

Takalar, target tuntas online. Kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar Sulsel sebagai wilayah kawasan lahan industri dan kawasan pariwisata tentumya menjadi modal besar kabupaten Takalar kedepan.

Untuk itu, dalam lirikan KBN pada hari jumat (18/1/2020) melakukan sosialisasi di desa Punaga, desa Laikan dan desa Cikoang. Sosialisasi ini dihadiri dari pertanahan, Asistim 1 Pemerintahan, Kabag Ekonomi, kajari takalar, perwakilan Kapolsek Marbo dan pihak konsultan hukum KBN sendiri.

Dalam sosialisasi ini menurut camat Mangarabombang, Mappaturung. S. Sos. Sangat penting agar masyarakat tahu apa itu kawasan industri yang sebenarnya. Harapan camat Mangarabombang dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan pada tiga desa diwilayahnya menghasilkan harapan agar pembukaan kawasan industri kiranya cepat terlaksana. Dalam pembangunan kawasan industri membutuhkan kurang lebih 300 hektar lahan yang kurang produktif, dan sudah tersedia sambil menunggu tim aprisial dalam membicarakan secara langsung pada masyarakat desa Punaga, desa Laikang dan desa Cikoang kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar. Camat Marbo, Mappaturung, S. Sos. kepada wartawan target tuntas online mengatakan, tentunya dengan dibukanya pembangunan kawasan industri yang berada diwilayahnya sangatlah menguntungkan warganya kedepan. Diantaranya akan dibangun pabrik rumput laut juga akan dibangun mesjid dan sekolah serta Universitas. Pada pembangunan kawasan industri di tiga desa dikecamatan Marbo kabupaten Takalar rencana peletakan batu pertamanya dilaksanakan pada bulan Pebruari 2020 dan direncakan akan menghadirkan presiden Republik Indonesia bapak Jokowi.

Tentunya pembangunan kawasan industri menurut camat Mangarabombang Mappaturung, S. Sos. Direspon dan didukumg penuh bupati Takalar dan pemerintah provinsi Sulsel, ungkap Camat Marbo. (Saifuddin gassing).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button