Wajo

Tuntutan Aksi Buruh “CILAKA” Wajo

WAJO, targettuntas online. Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh DPC FPE KSBSI Kabupaten Wajo yang berorasi di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Wajo Sulsel Rabu, 15/01/2020.

Aksi damai Cipta Lapangan Kerja atau OMNIBUS LAW yang mereka sebut (CILAKA). Membuat Pernyataan Sikap, DPC FPE KSBSI Kab.Wajo, PK FPE PT.Energi Equity Epic Sengkang, PK FPE PT.Energi Sengkang, PK FPE PT.Aurel, PK FPE PT.PLN, PK FPE PT. SSLNG, PK FPE PT.CEPA. Menyebutkan beberapa perusahaan yang ada di Wajo diantaranya, Ada beberapa tuntutan yang dibacakan oleh oratornya termasuk Ambo Ajang, SE,

Adapun tuntutan tersebut diantaranya: 1. Keluarkan Topik Ketenagakerjaan dari RUU Cipta Lapangan Kerja (OMNIBUS LAW). 2. Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan. 3.Tolak Pengurangan Jumlah Pasangon. 4. Segera bentuk tim khusus klaster ketenagakerjaan.

para pengunjuk rasa

Usai membacakan tuntutan tersebut lalu menyerahkan isi tuntutan kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kabupaten Wajo, Drs.H.Syahran untuk segera ditindak Lanjuti ketingkat Pusat (Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Transmigrasi), dan pada saat itu, setelah menerima isi tuntutan yang ditandatangani oleh Ketua, DPC FPE KSBSI Kab. Wajo, Abd. Kadir Nongko serta Sekretaris, Muh.Gusri Damar Ulang, SE, Kadis Syahran berjanji akan membawa isi tuntutan ini ke Jakarta Minggu depan.
Setelah mendengar janji Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs.H.Syahran, mereka lalu meninggalkan tempat menuju kantor DPRD Kabupaten Wajo dengan aksi serupa.  //A.Mappajeru.tt/Aan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button