Makassar

DPW JOIN Sulsel Gelar Rakerwil

DPW JOIN Sul-Sel gelar Rakerwil selama 2 hari Senin-Selasa (13,14/1/2020) di Hotel Demelia Makasar, acara Rakerwil ini di hadiri sejumlah DPD JOIN kabupaten/kota bersama anggotanya adakan Rakerwil sebagai program awal tahun DPW JOIN, dengan tujuan merumuskan program kerja yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan tahun 2020.

Dr Arry As,S.Ikom SH selaku ketua DPW JOIN bersama dengan Direktur Pusdiklat JOIN ‘Zulkarnaen Hamson S.Sos Msi ketua Dewan Pakar Pusdiklat JOIN, Prof Dr Hafied Cangara Msc dan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Ibrahim Tompo SIK membuka acara tersebut.
Ibrahim Tompo mengapresiasi program Join yang ingin bersinegii dengan aparat kepolisian dalam hal mempublikasi program Polda, Polres
terkait Bhabinkantibmas dilingkup masyarakat. Wartawan mitra kerja kita harus di suport, pemberitaan dilansir selama ini sudah mengikuti aturan menjunjung tinggi kode etik dan UU no 40 tahun 1999 tentang pers. Bilamana sebuah tulisan itu faktual,t tidak mengada-ada menimbulkan opini publik’ nah yang kita harapkan adalah profesionalisme, ujarnya.

Lanjut Kabid Humas Polda ungkapkan aktifkan komunikasi antara antara jajaran kepolisian dari tingkat polda,polres dan polsek dengan wartawan ‘dimana saja, baik itu di warung kopi, maupun lewat media center agar terjalin ke akraban yang harmonis ‘kami tidak akan menutup diri untuk sebuah pemberitaan di area kepolisian apakah itu kriminal,umum maupun khusus terkait TIPIKOR, Lakalantas,juga program Khantibmas, katanya.
Sementara Ketua JOIN Dr Arry menjelaskan, sebenarnya inisiatif untuk melaksanakan Rakerwil Desember 2019, namun ada hal yang lebih di dahulukan sehingga 2020 baru terselenggara. Dr Arry menambahkan, Rakerwil sebagai langkah menentukan masa depan Organisasi JOIN kedepan, singkronisasi, sinergitas program kerja DPW dan DPD dapat di implementasikan sesuai Juknis dan Juklak namun ada hal yang penting JOIN lakukan merapikan administrasi dengan melengkapi infrastrukturnya, ungkapnya.

Ketua dewan pakar Pusdiklat, Prof Hafied Cangara menuturkan, memasuki 3 tahun usia JOIN 250 anggotanya 108 media 25 sudah di verifikasi oleh dewan pers yang lainnya sementara berproses untuk mendapatkan legalitas, ungkap ketua Direktur Pusdiklat Join Zulkarnaen Hamson S.Sos ,Msi’ peningkatan Sumber daya manusia, serta membenahi struktur organisasi di area DPD serta meramu program kerja yang terintegritas dengan program DPW agar secepatnya di aplikasikan, imbuhnya. (Ani hasan ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button