Wajo

Lokasi Pembangunan Gedung YPSDI Sengkang Berdiri Diatas Tanah Sengketa

Wajo-Targettuntas online- Lahan seluas 34x37m adalah tanah wakaf dari Almarhuma Hj.Kapido yang terletak di lingkungan Tadangpalie Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe,Kabupaten Wajo.

Tanah wakaf tersebut berdiri sebuah gedung yayasan pengembangan sumber daya insan namanya (YPSDI) Ishlahul Umma berupa kegiatan belajar mengajar yang diperkirakan di bangun sekitar tahun 2014-2015 dan tidak memiliki sertifikat dan IMB.

Berdirinya gedung yayasan pengembangan sumber daya insani (YPSDI) Ishlahul Umma itu, pihak Ahli waris dari Almarhuma Hj.Kapido merasa keberatan dan tidak merespon pembangunan tersebut karena lahan tersebut bukan diperuntukkan untuk pembangunan gedung yayasan.

Menurut salah satu Ahli waris dari Almarhuma Hj.Kapido yakni H.Muhammad Jufri, saat ditemui awak media mengatakan bahwa, Almarhumah Hj.Kapido punya wasiat kepada anak cucunya untuk membangun Mesjid di atas lahan seluas 4rx37m bukan diperuntukkan membangun gedung yayasan* ujar H.M.Jufri.

Kemudian beberapa hari yang lalu, Ketua Yayasan(YPSDI) Ishlahul Umma yakni, Baso Firman mengatakan kepada saya, tanah itu hanya berstatus pimjam pakai saja, jadi bilamana yang punya membutuhkan maka harus dikembalikan kata Baso firman kepada H.M.jufri.

Dan kasus ini sudah ditangani oleh pihak Polres Wajo tinggal menunggu perkembangan penyidikannya*Pungkasnya.Bas.tt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button