RagamWajo

Pekerjaan Rabat Beton Desa Labawang, Tanpa Papan Proyek

WAJO, targettuntas online. Pekerjaan Rabat beton yang lokasinya berada di samping kantor desa Labawang Kecamatan Keera Kabupaten Wajo Sulsel tidak memiliki papan proyek sehingga pekerjaan tersebut tidak diketahui berapa volume fisiknya.

Buruh pekerja yang sempat bincang-bincang dengan wartawan online TT saat ditanya terkait kualitas beton yang dikerjakannya mengaku tidak tahu menahu adapun masalah campurannya di akui dalam satu moleng tempat mengadut campuran beton yakni 6 ember pasir 4 batu pecah 1 semen, katanya singkat.


Sementara itu, kasi Umum Yusuf yang juga mengaku ketua TPK di Desa Labawang saat dikonfirmasi wartawan online TT awalnya menanyakan identitas wartawan lalu mengatakan apakah bisa wartawan memeriksa pekerjaan Rabat beton tersebut, seraya dijelaskan bahwa tugas wartawan tetap pada koridor asas praduga tak bersalah dan sifatnya mempertanyakan check and richek untuk mendapatkan kejelasan informasi dari sumber berita.

Saat ditanya kenapa pekerjaan Rabat beton disamping kantor desa tidak memiliki papan proyek, Yusuf menjawab yang juga ketua TPK diakui belum sempat dipasang karena ia terlalu sibuk, ujarnya.

Begitu pula saat ditanya kualitas pekerjaan Rabat beton, Yusuf mengaku tidak tahu?, apakah rabat beton di RABnya memakai pasir urut atau hamparan sebelum dikerjakan namun pengakuan Yusuf tidak mengetahui RABnya. Kendati pekerjaan rabat beton disamping kantor desa itu tidak menggunakan pasir urut/hamparan.

Adapun keterlambatan pekerjaan Rabat beton disamping kantor desa yang melingkar ke belakang kantor desa Labawang disebabkan karena pencairan anggarannya terlambat, padahal sudah memasuki tahun 2020. Diakui Yusuf kalau pekerjaan yang anggarannya berasal dari APBDesa ia Ketua TPK di Desa Labawang, namun kepala dusunnya hanya anggota TPK, ujarnya. //Aan.tt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button