Barru

Pasca Banjir Gubernur Sulsel Berkunjung ke Barru

Barru – Targettuntas.com – Gubernur Sulsel prof. DR. Nurdin Abdullah, M.Agr bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barru dalam rangka meninjau Pasca Bencana Angin Kencang dan Banjir di Kabupaten Barru, pada Senin (13/01/2020)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dalam kunjungannya Didampingi oleh Kepala BPBD Provinsi Sulsel, Kadis PU Bina Marga Sulsel, Plt. Kadis infokom Sulsel dan beberapa pejabat Pemprov lainnya, turut hadir pula dalam kegiatan kunjungan di Posko Bencana Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh, Wakil Bupati Barru Ir. Nasruddin, M.Si, Pj. Sekda Barru DR. Ir. Andi Abustam, M.Si, Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, dan para kepala OPD Barru serta Camat Soppeng Riaja.

Ucapan terima kasih dari Bupati Barru atas kehadiran Gubernur Sulsel beserta rombongan dalam rangka meninjau Pasca Bencana Alam dan Banjir di Kabupaten Barru.

Beberapa hari ini telah terjadi musibah bencana di Barru antara lain angin kencang, mengakibatkan 102 rumah warga yang rusak dan banjir yang besar menggenangi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Mallusetasi, Kecamatan Balusu dan Kecamatan Soppeng Riaja, dan satu korban yang meninggal akibat terseret derasnya arus air di Kecamatan Balusu.

Gubernur Sulsel Prof. DR. Nurdin Abdullah, M,Agr sempat berkunjung ke rumah Duka dan menyampaikan bela sungkawa dan duka yang dalam atas meninggalnya Rafli, Kita ikut prihatin atas bencana angin kencang dan Banjir di Kabupaten Barru Kata Gubernur, bahwa Fenomena alam memang perlu kita harus tau, pelajari dan perubahan – perubahan alam yang terjadi kita harus pahami sehingga tidak terjadi hal seperti ini.

Gubernur tekankan kepada Camat Lurah/Desa, agar daerah konservasi tidak boleh dibuka jadi lahan, begitu pula Kepada Dandim dan Kapolres agar mengawal semaksimal mungkin yang terkait hutan kita, jangan segan-segan tindak orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang melakukan pengrusakan hutan/lingkungan karena Pengrusakan hutan jauh lebih bahaya oleh karena itu kami harapkan hutan agar dijaga sebaik baiknya, disamping itu juga Gubernur menyampaikan Kepada Bupati Barru agar kejadian ini dapat kita jadikan pembelajaran, Untuk mengambil langkah cepat dalam menyelesaikan dengan menggunakan dana tanggap darurat untuk membantu kepada yang terkena bencana.

Terkait dengan kerusakan fasilitas warga yang rusak akibat dampak dari Bencana Alam Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan bahwa kami akan segera berkoordinasi dengan Panglima untuk menerjunkan anggotanya dalam membantu masyarakat dalam perbaikan rumah dan fasilitas lainnya dan kerusakan Infrastruktur kita akan bantu semaksimalnya.” tandasnya//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button