BarruRagam

Mengintip Mafia Proyek Kontraktor Nakal Mata Sipit

KPK DIMINTA SEGERA TURUN TANGAN MENGUSUT TUNTAS PROYEK BERMASALAH YANG MERUGIKAN UANG NEGARA

BARRU, targettuntas online.
Sejumlah proyek jalan baik itu betonisasi maupun pengaspalan jalan di Kabupaten Barru Sulsel hampir dipastikan dikerjakan oleh kontraktor mata sipit yang dikenal kebal hukum.

Dari sejumlah pekerjaan jalan di kabupaten Barru dinilai bermasalah, seperti pengaspalan jalan di Kecamatan Pujananting Kab. Barru yang sudah ditumbuhi rumput, jalan Beton diperbatasan Kabupaten Soppeng-Barru sekitar 8 Km, jalan menuju Objek Wisata Lappa Laona yang banyak dikunjungi warga masyarakat baik lokal maupun diluar daerah seperti pernah dikunjungi artis Ibukota dari Pulau Jawa.

Dimana jalan tersebut kini sudah mulai retak dan sudah terlihat batu kerikilnya.
Menurut sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya mengaku kalau jalan Beton menuju Objek Wisata Lappa Laona diduga keras menyalahi bestek. Sebab, pasir yang digunakan memakai pasir gunung yang tidak dibersihkan, sehingga diragukan kualitasnya.


Lain lagi, di kecamatan Mallusetasi berupa peningkatan ruas jalan Cilellang/Cengkengnge serta pergantian lantai jembatan yang saat ini pekerjaannya belum juga selesai dimana anggarannya berasal dari APBD perubahan 2019 sebesar 6.414.300.000 yang dikerjakan oleh PT.Kilat Karya Konstruksi dengan Konsultan Pengawas CV Duta Konstruksi.

Namun Anehnya, kendati sejumlah proyek dikerjakan oleh kontraktor mata sipit ini dianggap bermasalah tetapi masih saja melenggang merajai proyek besar di Kabupaten Barru sementara Bupati Barru terkesan tutup mata. begitu pula dengan pihak pemeriksa, ada apa sebenarnya?

Diminta kepada pihak KPK kiranya segera turun tangan mengusut tuntas sejumlah proyek miliaran di kabupaten Barru guna memberantas mafia proyek di Kabupaten Barru.

Sementara ini, targettuntas online bersama tim sedang melakukan investigasi lapangan mengusut jejak jejak pekerjaan amburadul mafia proyek di kabupaten Barru. (Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button