Sulsel

Warga Antusias Ikuti Pemilihan Imam Lingkungan

Takalar, targettuntas online. Dalam pesta demokrasi diera sekarang sudah dianggap lumrah disetiap pemilihan dikabupaten Takalar
Bukan saja pemilihan bupati, legislatif dan kades, namun pemilihan Imam lingkungan pun biasa digelar demi pemilihan yang jujur sesuai hati nurani masyarakat siapa yang dia inginkan memimpin disuatu daerah atau desa maupun Kelurahan bahkan tingkat paling bawah yaitu pilihan imam lingkungan.

Dikelurahan Bulukunyi kecamatan Polsel kabupaten Takalar Sulawesi Selatan pada hari rabu (8/1/2020)telah mengadakan pemilihan imam lingkungan Makammu 1 yang dilaksanakan dimesjid Nurul Muttaqin yang di ikuti masyarakat dengan antusias.

Pemilihan ini tentunya dianggap penting demi pelayanan yang terbaik untuk warga lingkungan Makammu 1 Kelurahan Bulukunyi kecamatan Polsel kabupaten Takalar. Dalam pesta demokrasi pemilihan imam di Makammu 1 Kelurahan Bulukunyi ada 2 calon pilihan warga. Adapun calon yang yang akan dipilih warga diantaranya Toga Dg Nuru dengan nomor urut 1, dan Ilyas Dg Sialle nomor urut 2..

Kedua kandidat yang bertarung dalam pemilihan imam Lingkungan ini ternyata masih ada hubungan keluarga dekat. Dalam perhitungan suara To’ga dg Nuru mendapatkan suara sebanyak 122 suara sedangkan Ilyas dg Sialle mengantongi 65 suara. Dengan demikian To’ga Nuru berhak menjadi imam lingkungan Makammu1. Lurah Bulukunyi Muhammad Nur, SE Mengharapkan kiranya pemilihan ini jangan dianggap sebagai ajang perbedaan, serta ada rasa kekecewaan, kita terima siapa pemenang dan siapa yang kalah mari kita berjibaku saling bantu membantu antar umat beragama demi pelayanan warga yang lebih baik kedepannya. Apalagi di lingkungan Makammu 1 khususnya di Kelurahan Bulukunyi ini adalah kita semua adalah keluarga, ungkap Lurah Bulukunyi
Sementara itu Ilyas Dg sialle mengatakan, “saya sebagai calon yang kalah dipemilihan ini sangat menghargai pemilihan imam lingkungan ini dan jangan dijadikan pemilihan ini sebagai memecah belah persaudaraan kita,”ujarnya.
Sementara To’ga Dg Nuru mengatakan, selaku imam terpilih sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakannya sebagai imam lingkungan Makammu 1, semoga amanah ini bisa diemban dengan sebaik baiknya insya Allah,ungkap Daeng Nuru (saifuddin gassing)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button