Barru

Tingkatkan Motivasi Petani, Dinas Pertanian Barru Adakan Tanam Bersama

Barru – Targettuntas.com – untuk mensukseskan program Beras Daerah (Rasda), Dinas Pertanian Kabupaten Barru melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan produksi beras lokal. Salah satunya adalah memberi motivasi kepada para petani dengan cara melakukan penanaman bersama yang melibatkan petani, Dinas Pertanian, aparat kecamatan dan Babinsa bertempat Di Dusun Parenring Desa MattirowaliE Kecamatan Tanete Riaja Senin 06 Januari 2020.


Acara Tanam Bersama dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru, Camat Tenete Riaja, Pelaksana tugas Dan Ramil Kecamatan Tanete Riaja bersama seluruh Babinsa se Kecamatan Tanete Riaja dan Kecamatan Pujananting, turut pula dihadiri Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Tanete Riaja, Kepala UPTD Puskesmas Ralla dan Lisu, para PPL sekecamatan Tanete Riaja dan Kecamatan Pujananting, Ketua Kelompok Tani bersama anggotanya serta para Tokoh Masyarakat Tanete Riaja, yang diikuti dari berbagai Elemen Masyarakat turut serta meramaikan dan melakukan tanam bersama di sawah milik Sulaiman seorang petani asal Dusun Parenring Desa MattirowaliE Kecamatan Tanete Riaja.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru Ir. Ahmad mengungkapkan, bahwa dengan diadakannya kegiatan seperti ini adalah merupakan upaya untuk meningkatkan semangat petani, dan pada “Hari ini kita melakukan penamaman bersama. Tujuannya untuk memotivasi petani guna mendukung program ketahanan pangan sekaligus mensukseskan program Rasda.

Lanjut Ir. Ahmad menyampaikan pada sambutannya mengajak Camat dan Babinsa untuk terlibat dalam kegiatan tersebut, dan berharap agar para Penyuluh Pertanian Lapangan supaya Pro Aktif dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan untuk mendampingi terus para Petani dan memberikan pembelajaran sesuai dengan Era saat sekarang ini, karena para petani tanpa ada pendampingan, sudah bisa dipastikan bahwa apa yang dilakukan masih masih seperti jaman dulu, olehnya itu perlu diberikan Wawasan sebagaimana tuntutan Zaman
Pada kesempatan yang sama Kepala Desa MattirowaliE Hamzah sangat mengapresiasi dengan diadakannya Tanam Bersama yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Barru yang dipusatkan di Desa MattirowaliE karena Daerah ini dianggap sangat rawan dengan hama Blas yang sering menyerang padi para petani, maka kami sangat berharap kepada Dinas Pertanian melalui Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Tanete Riaja agar dapat semaksimal mungkin untuk mendampingi para Petani terkhusus di Desa MattirowaliE ini dimana kita belajar dari pengalaman pahit terserang hama blas dari tahun ke tahun para petani di Kabupaten Barru khususnya Desa Mattirowalie Kecamatan Tanete Riaja tandasnya..//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button