Barru

Tangkap Kontraktor Nakal Rugikan Negara Miliaran, Ada Apa Dengan Bupati?

PEKERJAAN PENINGKATAN RUAS JALAN CILELLANG-CENGKENGNG DIDUGA BERMASALAH, PEMERINTAH TUTUP MATA

Pekerjaan peningkatan ruas jalan Cilellang – Cengkengnge, ditambah pergantian lantai jembatan 1 unit di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulsel yang dikerjakan oleh PT. Kilat Karya Konstruksi, dengan Konsultan CV. Duta Konstruksi dipertanyakan.

Betapa tidak, dalam kontrak disebutkan lama pekerjaan 27 hari Kalender dan dimulai dari tanggal 5 Desember 2019 dan berakhir 31 Desember 2019, sampai berita ini termuat ( 4 / 1 ) belum ada tanda tanda kegiatan pengecoran jalan atau paling tidak ada peralatan yang stanbay di lokasi pekerjaan.
Ini
Begitu juga dengan pekerjaan jembatan hanya sebatas pembongkaran plat jembatan dan sebahagian pekerjaan pondasi bibir jalan telah dikerjakan sementara batas waktu pekerjaannya berakhir sejak 31 Desember 2019.

Wartawan media ini yang terjun langsung melakukan pemantauan dilapangan dan sempat berdialog dengan pekerja. Menurut pekerja, proyek ini dikerjakan oleh Fery Tang Kontraktor yang berkedudukan di Parepare.

Namun ketika hal ini mau dikonfirmasi, wartawan media hanya bisa sampai diruang piket dan mendapat jawaban tidak memuaskan. ” Saya tidak tau pelaksana di lapangan, bos lagi tidak ada ” kata piket jaga yang bertugas pada saat itu

Begitu juga PPK peningkatan jalan dan jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan PenataanRuang Kab. Barru Andi Indra saat persoalan ingin dikonfirmasi tidak ada ditempat.

Saat ingin dikofirmasi melalui telpon seluler, dari 5 nomor HP Andi Indra yang sempat didapatkan oleh wartawan media ini, satupun tidak ada yang aktif.

Menurur informasi yang didapatkan, Andi Indra jarang masuk kantor dan kebanyakan tinggal di Makassar. Kalaupun informasi ini memang benar, bagaimana dia melakukan pengawasan terhadap proyek yang dikerjakan dibawah pengawasannya.

Proyek peningkatan ruas kalan Cilellang – Cengkengnge ditambah Pergantian Lantai Jembatan 1 Unit dengan anggaran 6.414.300.000 ( Enam Milyar Empat Ratus Empat Belas Juta tiga Ratus Ribu Rupiah). Sumber dana dari APBD Perubahan Tahun 2019. Pekerjaan, Beton ( K – 275 ) 2100 m x 5 x 0,25m

Diminta kepada aparat hukum kiranya segera turun tangan mengusut secara tuntas proyek Kongkalikong ini yang merugikan negara miliaran rupiah. Jika tidak, kontraktor nakal ini semakin melenggang ketawa ketiwi sementara rakyat menangis. (I. Sulnas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button