BarruRagam

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Aparat Desa Anabanua


Sebelumnya Sekretaris Desa di jabat oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditempatkan oleh Bupati Barru, namun setelah adanya aturan baru, maka semua Sekdes PNS kembali ditarik dan ditempatkan disejumlah lingkup OPD termasuk ditempatkan di kantor kecamatan.
Sehingga jabatan Sekdes lowong di setiap kantor desa. Untuk mengantisipasinya kepala desa berinisiatif untuk menunjuk salah seorang stafnya menjadi Pelaksana Tugas Sekdes.
Di desa Anabanua Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru Sulsel, akhirnya Kepala Desa Anabanua, FAHARUDDIN melantik dan memberi sumpah jabatan kepada dua orang aparat desanya yakni Syamsuardi menduduki jabatan SEKDES dan Abdul Kadir menjabat Kasi Kesra.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Anabanua, Selasa tanggal 30 Desember 2019 lalu disaksikan sejumlah warga masyarakat, toko adat, tokoh Agama pemuda serta sejumlah undangan lainnya.
Pada kesempatan itu, Kades Anabanua FAHARUDDIN dalam sambutannya berharap kiranya Sekdes dan Kasi Kesra yang baru saja dilantik dan sumpah jabatannya betul betul menjalankan tugasnya sesuai amanah yang diembannya. Mudah mudahan pemerintah desa Anabanua terus memberikan pelayanan maksimal serta bersinergi dengan masyarakat dalam mendukung program pemdes sesuai yang diharapkan bersama, ungkap Kades.
Sembari menambahkan, sebagai Kades bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani masyarakat secara ikhlas. Untuk memaksimalkan pekerjaan dibutuhkan kerja keras, dengan rasa kebersamaan transparansi untuk mewujudkan desa Anabanua yang lebih maju dan berkembang sehingga masyarakat desa Anabanua lebih sejahtera, urai FAHARUDDIN. //aan.tt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button