Bone

811 Kasus Perdata dan Pidana Ditangani PN Watampone

WATAMPONE, targettuntas online.
Pengadilan Negri Watampone, kabupaten Bone Sulawesi selatan menggelar jumpa pers dengan awak media, baik media cetak maupun online. Acara tersebut berlansung di kantor PN Watampone, Selasa 31 Desember 2019, di buka oleh ketua PN Watampone, Surachmat SH.MH, didampingi stafnya hakim 1, Fitiri Agustina,SH, Humas, Dewa Gede Budhy Dharma A.SH, Hakim, Andi Fajar, Panitra Menyinsing, Sekretaris, Abdul Wahid SH, sekertaris.
Capaian kinerja Pengadilan Negeri Watampone tahun 2019 dalam melaksanakan program kerjanya berjalan efektif dan efisien. Sebanyak 811 perkara, kasus PIDANA dan PERDATA telah diputus 707 perkara tahun 2019, sisanya akan dilanjutkan tahun 2020.

Perkara tersebut masih perkara tahun lalu, yang Belum mendapat putusan dari PN dengan alasan masih ada persyaratan yang belum lengkap,’menurut Ketua PN Surachmat,
Ada tiga perkara kasus besar yang harus diputus untuk mendapatkan keadilan dan kepastian hukum yakni kasus Narkoba 65 perkara, pencurian 89, penganiayaan 51, perkara ini silih berganti setiap bulannya masuk di PN, jelasnya.

Lanjut menambahkan, sementara
perkara pidana 2019 sebanyak 327, perdata 50, perkara konsinyasi 13, perkara anak 9, pidana cepat 9 dan perkara tilang 6189. Ada rencana PN Bone memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang berperkara PERDATA melalui elektronik dalam hal persidangan, bahkan pihak mediapun akan menjadi mitra PN untuk mempublikasikan kegiatan di PN Bone termasuk mensosialisasikan pelayanan Elektronik, ungkap Kepala PN.
Dewa Gede Budhy Dharma selaku

Humas/Hakim merubah wajah PN terlihat apik, tersedianya media center untuk para wartawan, pelayanan PTSP yang berstandar SOP, pengunjung sidang tidak lansung masuk ruang Pengadilan mereka harus di periksa dulu oleh security lantaran baru_baru ini ada seorang saksi yang kedapatan membawa benda tajam saat sidang di gelar, sehingga perlu ekstra hati-hati. Jangan sampai berbuat kriminal di ruang sidang tandas, Dewa Budhy.

Rencana Strategies PN Watampone tahun 2015 -2019 di arahkan untuk merespon berbagai tantangan dan peluang sesuai tuntutan perubahan lingkungan strategis baik yang bersifat internal maupun eksternal.

Resntra ini merupakan upaya menggambarkan peta permasalahan titik lemah,peluang tantangan program yang di tetapkan dan strategis yang akan dijalankan selama kurun waktu lima tahun serta outputnya ingin dihasilkan outcome yang dihasilkan. Pengadilan Negri Bone tahun 2020 akan mengoptimalkan kinerja, imbuh Dewa. (ani Hasan )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button